Follow Us

Vans Hadirkan Koleksi Sneakers Spesial Bagi Para Penyandang Autisme

Ricky Nugraha - Kamis, 12 Maret 2020 | 18:30
Sneakers Vans yang dirilis khusus bagi para penyandang autisme
Vans

Sneakers Vans yang dirilis khusus bagi para penyandang autisme

HAI-online.com - Vans menghadirkan koleksi sneakers terbaru yang dibuat khusus untuk penyandang gangguan spektrum autisme (ASD-Autism Spectrum Disorder).

ASD adalah gangguan perkembangan pada anak yang ditandai dengan hambatan dalam berinteraksi sosial, komunikasi, serta memiliki pola perilaku dan minat yang terbatas, serta berulang.

Dalam koleksi ini, Vans menyematkan elemen sensorik inklusif seperti palet warna yang menenangkan. Lalu, ada juga fitur yang dititikberatkan pada kebutuhan indera sentuhan, pengelihatan, dan suara.

"Sejak tahun 1966, Vans telah berdiri untuk memperjuangkan individualitas dan ekspresi diri. Dengan proyek ini, Vans ingin merayakan aspek unik bagi semua orang," demikian pernyataan resmi Vans.

Baca Juga: Supreme Luncurkan Kolaborasi dengan The North Face, Mirip Jaket Gojek?

Sebagian besar koleksi Vans terbaru ini dirancang dalam bentuk slip-on, yang nggak lain tujuannya adalah untuk memudahkan pemakaian.

Sedangkan pada rancangan khusus untuk anak-anak dan balita juga dilengkapi penutupan hook-and-loop tunggal.

Vans pun bakal menyumbangkan minimal 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta hasil dari koleksi ini ke A.skate Foundation, yang merupakan organisasi nirlaba yang mengajarkan skate kepada anak-anak penyandang autisme.

Mengenai koleksi ini, salah satu orangtua dari anak penyandang ASD, Connie LaBouff mengatakan kepada CNN, bahwa dia hampir menangis ketika melihat koleksi Vans terebut.

Baca Juga: Sneakers Lokal Breed Mirip Banget Desainnya Dengan Visvim FBT, Aduh Lagi-lagi Ngejiplak

"Dia memiliki bahasa ekspresif yang terbatas, dan selalu berjuang memakai sepatu," cerita LaBouff tentang putranya yang bernama Logan (8) yang didiagnosis menyandang ASD saat berusia 3 tahun.

LaBouff mengatakan, sulit menemukan sepatu untuk sang anak karena tubuh yang semakin besar. Terutama sepatu tanpa tali, karena Logan nggak mampu mengikat sepatunya.

Source : Kompas.com, CNN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest