Follow Us

Metallica Diabadikan Sebagai Nama Hewan Laut yang Baru Ditemukan

Ricky Nugraha - Jumat, 28 Februari 2020 | 16:44
Metallica Diabadikan Sebagai Nama Spesies Hewan Laut Baru
Facebook/Metallica

Metallica Diabadikan Sebagai Nama Spesies Hewan Laut Baru

HAI-online.com - Ada banyak spesies makhluk hidup di dunia ini yang diberi nama dari musisi rock dan metal belakangan ini.

Kini, giliran Metallica yang diabadikan pada satu spesies crustacea laut dalam yang baru ditemukan, yang diberi nama Macrostylis metallicola.

Menurut Phys.org, makhluk itu ditemukan di jurang Samudra Pasifik oleh Dr. Torben Riehl dan Dr. Bart De Smet dari Ghent University di Belgia.

Organisme ini digambarkan sebagai "seperti cacing," dan hidup sekitar 4,1 kilometer di bawah permukaan laut antara Hawaii dan Meksiko.

Baca Juga: Band Punk Malaysia, Bunkface, Tuai Kritikan Karena Lirik Lagunya yang Berisi Ujaran Kebencian Terhadap LGBTQ

Panjang makhluk ini hanya sekitar 6,5 ​​milimeter, dan nggak memiliki mata maupun warna.

Namun entah apa alasannya, Dr. Riehl memilih menggunakan nama Metallica untuk menghormati legenda thrash metal tersebut.

Metallica sendiri menyambut baik kehormatan tersebut dengan mengungkapkannya di Facebook, sambil menyertakan artwork makhluk laut dalam itu lengkap dengan font ikonik mereka.

"Kami telah bermain di tujuh benua, berhasil masuk ke Rock & Roll Hall of Fame dan sekarang ... kami adalah krustasea!" tulis Metallica.

Baca Juga: Eminem Bikin Godzilla Challenge, Tantang Penggemar Nge-Rap Secepat Dirinya

"Ia juga hidup di lingkungan metal yang mengandung unsur-unsur kobalt, tembaga, mangan, nikel, dan elemen lainnya. Jadi, pada dasarnya ia hidup di stadion rock? Ini benar-benar krustasea metal!"

"Kamu tak pernah tahu apa yang akan kau temukan 'bersembunyi di bawah laut.'"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest