Follow Us

Konser Perdana Di Indonesia, 88 Rising Gandeng Musisi Asal Indonesia

Fathia Yasmine - Kamis, 27 Februari 2020 | 12:19
Head In The Cloud Music Festival Indonesia

Head In The Cloud Music Festival Indonesia

HAI-ONLINE.COM - Siapa yang suka dengar nama 88rising? Sebuah label musik yang dibuat Sean Miyashiro pada 2015 lalu, sekarang sukses dikenal berkat talenta-talenta baru yang berasal dari Asia.

Sebagai label musik yang berkecimpung di Amerika, 88rising bisa dibilang sukses mendobrak sulitnya musisi Asia buat berkiprah di Amerika, sekaligus matahin stigma musisi rap cuma bisa dilakukan oleh orang barat.

88rising juga ngadain berbagai tour dan konser di berbagai wilayah Amerika. Setelah lama ditunggu banyak fans, 88rising berkolaborasi bersama Blibli untuk mengadakan konser perdananya di Indonesia pada 7 Maret 2020 bertajuk Head In The Clouds. Asyik!

Dengan kolaborasi epik 88rising & Blibli ini membuka jalan bagi para musisi Asia untuk go internasional. Salah satu musisi muda asal Indonesia yang kini mulai mendunia diantaranya Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri. Rich Brian bahkan sempat menduduki posisi 18 di Top 200 Billboard Album berkat debut album Amen miliknya. Terus, gimana sih perjalanan ketiganya dalam mengharumkan nama Indonesia? Yuk cek di bawah ini.

Rich Brian

I done seen you glow like that I must say that I'm proud, Thinkin' 'bout the times when you would go into my house” penggalan lagu milik Rich Brian ini pasti sudah familiar di denger deh. Lagu glow like that yang dirilis pada 2017 ini bahkan udah ditonton lebih dari 78 juta viewers di youtube.

Mulai dikenal karena video klip Dat $tick, siap sangka kalau Rich Brian itu orang Indonesia? Gaya bicara dan kefasihan bahasa inggris yang kental, bikin banyak orang awalnya nyangka kalau Rich Brian orang amerika tulen lho. Brian sempat menggegerkan masyarakat dengan skill rap ala bule di umurnya yang masih 18 tahun.

Dapet banyak reactions dari rapper luar negeri, Dat $tick sukses ngebawa nama Rich Brian ke kancah internasional. Nggak cuma itu aja, nama Rich Brian makin tenar berkat publikasi dari 88rising, kemampuan vokalnya pun makin kece. Perjalanan Rich Brian bergabung ke 88rising bareng sang CEO, Sean, bahkan diceritakan dalam single Kids pada 2019 lalu.

NIKI

Punya usia yang sama dengan Rich Brian, NIKI yang memiliki nama lengkap Nicole Zefanya, sempat mengakui kalau Rich Brian lah yang mengajaknya bergabung ke 88rising. Dikutip dari Kompas, Brian pertama kali mengkontak NIKI melalui direct message (DM) Instagram buat ketemuan setelah nonton video NIKI di Youtube. Hasilnya, NIKI diperkenalkan dengan Sean untuk bergabung ke 88rising.

Meluncurkan single pada 2017, NIKI ngebuktiin kemampuannya dengan menciptakan lagu I Like U sekaligus menjadi model dan memproduseri video clipnya sendiri. NIKI juga merilis album Zephyr di 2018. Nama NIKI makin melejit berkat single lowkey yang udah diputar sebanyak 59 juta oleh pendengar Spotify.

Awal Januari lalu, Rich Brian dan NIKI mengumumkan via instagram 88rising, kalau keduanya dipercaya sebagai orang Indonesia pertama yang akan mengisi Coachella di Amerika 2020 mendatang. Hal ini tentu jadi prestasi yang perlu diapresiasi, apalagi Coachella terkenal sebagai festival musik tahunan yang acaranya diisi sama musisi-musisi ternama dunia.

Halaman Selanjutnya

Stephanie Poetri
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest