Follow Us

Bukan Dilipat, Smartphone Unik Ini Justru Layarnya Bisa Memanjang

Dio Firdaus - Rabu, 19 Februari 2020 | 17:00
ILustrasi render ponsel teranyar TCL
CNET

ILustrasi render ponsel teranyar TCL

HAI-ONLINE.COM- Setelah lahirnya Samsung Galaxy Fold, ponsel dengan teknologi layar lipat sepertinya sudah semakin banyak dan menjadi tren tersendiri di pasar smartphone.

Buktinya sudah ada beberapa vendor yang meluncurkan ponsel lipatnya seperti Huawei dengan Mate X, Motorola dengan Razr, dan yang terbaru Samsung kembali hadir dengan Galaxy Z Flip.

Melihat tren ini, TCL nggak mau kalah. Tapi juga nggak mau ikutin pasar alias anti-mainstream. Alih-alih membentangkan lipatan layar, perangkat unik yang akan diluncurkan TCL ini memanjangkan layar.

Mekanismenya kurang lebih mirip dengan gerakan seperti menarik laci, tapi masih belum bisa diketahui kepastiannya.

Layar tambahan itu bisa aja dilipat ke dalam untuk menghemat tempat atau hanya “disimpan” saja ke wadah khusus yang ada di balik layar utamanya.

Baca Juga: Supreme Bikin Biskuit Kolaborasi dengan Oreo untuk Koleksi Terbaru

Kalau dilihat dari foto render ponsel TCL dari CNET, ketika nggak dibentangkan, ponsel ini punya wujud yang mirip banget dengan Galaxy S10 Plus, terutama pada bagian depannya karena punya punch hole berbentuk kapsul untuk dua kamera selfie.

Sedangkan pada bagian belakangnya, ada empat kamera yang disusun segaris bersamaan dengan LED Flash yang mirip banget dengan ponsel Huawei. Hanya saja ada logo TCL pada bagian ujung garis kamera itu.

Selain bocoran yang HAI lansir dari 9to5Google ini, belum ada lagi kabar atau rumor mengenai ponsel unik ini.

Harusnya, ponsel TCL ini akan diperkenalkan di MWC 2020. Namun sayang, acara tahunanan itu dibatalkan karena kekhawatiran wabah virus corona dan TCL belum konfirmasi lebih lanjut mengenai perangkat ponsel ini.

Source : CNET, 9to5Google, kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest