Follow Us

Spider-Man Indonesia Ini Peduli Sampah, Aksinya Disorot Media Luar

Al Sobry - Kamis, 13 Februari 2020 | 14:43
Spider-Man Indonesia Ini Peduli Sampah, Aksinya Ini Disorot Media Luar
@RoedyHartono

Spider-Man Indonesia Ini Peduli Sampah, Aksinya Ini Disorot Media Luar

HAI-Online.com – Kisah Spiderman peduli sampah akhirnya terdengar sampai ke media luar.

Yap, seperti diketahui, belum lama ini Spider-Man asal Sulawesi Selatan jadi viral karena mengunggah gambar-gambar eksklusif Spidey sedang memunguti sampah di beberapa lokasi yang berantakan seperti sungai, selokan, pantai dan juga tempat penumpukan sampah lainnya.

Ternyata, di balik kostum Spiderman itu ada sosok pria bernama Roedy Hartono yang berumur 36 tahun.

Rudi merupakan warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang sengaja memakai kostum ala pahlawan Amerika Spiderman saat memungut sampah agar orang-orang di sekitar ngeh, tumpukan sampah yang mereka buat sudah melebihi batas.

Baca Juga: Onadio Leonardo Masuk Nominasi Aktor Pendukung Terbaik di Piala Maya, Tawaran Main Film Jadi Banyak!

Sementara itu, Rudi memerhatikan tidak banyak warga yang peduli akan hadirnya sampah itu, apalagi ikut untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Setelah memakai kostum ini, ternyata respons masyarakat luar biasa," kata Rudi dikutip dari Reuters.

Ia sadar, cara ini akan membuat aksinya dilirik banyak orang. Nggak Cuma warga sekitar tapi juga hal itu dilakukan untuk memotivasi para mahasiswanya agar ikut menjaga kebersihan.

Roedy Hartono Spiderman Indonesia

Roedy Hartono Spiderman Indonesia

“Saya lakukan ini di DPRD Kota Parepare, saya juga sering membersihkan selokan warga. Saat membersihkan, saya juga sempat memvideokan aktivitas saya untuk diunggah ke media sosial agar warga Parepare, Sulawesi Selatan sadar akan kebersihan lingkungan," tambahnya lagi.

Selain modal kostum Spider-Man, Rudi juga memersiapkan alat-alat fotografi profesional untuk mendukung sesi dokumentasinya.

gerakan ini, katanya harus diketahui oleh orang banyak. Kebetulan, sehari-hari, Rudi merupakan seorang content creator dan editor media online lokal di Kota Parepare, Sulaewsi Selatan.

Pria 36 tahun itu pun kadang menjadi contributor untuk stasiun tv nasional.

Wah, pintar juga aksi Rudi jadi Spidey. Mirip waktu Peter Parker memotret dirinya sendiri untuk jadi headline di koran tempatnya bekerja. Goodjob! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest