Follow Us

Google Luncurkan Aplikasi Tangi, Mau Saingan Sama TikTok Nih?

Dio Firdaus - Senin, 03 Februari 2020 | 21:00
Tangi
App Store

Tangi

HAI-ONLINE.COM- Dikala sedang banyaknya pengguna TikTok saat ini, raksasa teknologi Google merilis sebuah platform baru yang serupa.

Platform atau aplikasi itu diberi nama Tangi, aplikasi yang menyediakan layanan untuk membagikan video pendek berdurasi kurang lebih satu menit.

Tangi ini sendiri merupakan aplikasi yang dirancang oleh Area 120 -proyek inkubasi milik Goolge yang artinya masih dikatagorikan sebagai sebuah eksperimen.

Meskipun konsepnya sama, namun menurut Coco Mao, pendiri Tangi, ada sedikit perbedaan pada konten yang ada di dalamnya.

"Kami hanya fokus pada konten DIY dan konten kreativitas. TUjuan dari platform kami adalah unutk menolong orang belajar memasak, membuat sesuatu dengan bantuan video berdurasi satu menit," ungkap Coco.

Baca Juga: Motor Injeksi Disebut Wajib Pakai Pertamax, Begini Penjelasan Orang Bengkel

Coco juga turut membeberkan kalau dirinya mendapatkan inspirasi untuk membuat aplikasi ini saat melihat orang tuanya yang seringkali menonton video tutorial melukis dan fotograpfi dengan ponselnya.

Selain berfokus pada video tutorial, ada satu hal lagi nh yang beda. Yaitu tombol "Try It".

Merangkum dari Tech Crunh, tombol ini bisa digunakan untuk mengunggah foto karya atau masakan yang dibuat dari menonton video tutorial tersebut.

Yang jelas, akan ada beberapa kategori video dalam platform ini antara lain memasak, fashion, hingga seni.

Anehnya, meskipun ini besutan Google, dibuat oleh tim dibawah naungan Google, tapi yang baru bisa mengunduh justru pengguna iOS, sob. Untuk pengguna Android justru dipaksa untuk menunggu dulu. Aneh deh.

Source : Tech Crunch, kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest