Follow Us

Walaupun Seharga Rp 84 juta, Mac Pro 2019 Nggak Cocok Buat Gaming

Dio Firdaus - Jumat, 10 Januari 2020 | 15:00
Bekerja dengan Mac Pro 2019
Lunar Animation

Bekerja dengan Mac Pro 2019

HAI-ONLINE.COM- Emang ya sob, mau semahal apapun, secanggih apapun, produk Apple memang nggak ada yang cocok untuk gaming.

Entah itu MacBook Pro yang harganya sampai seharga motor 150cc, sampai MacPro terbaru yang dibanderol dengan harga mulai Rp 84 juta.

Mungkin terdengar gila sih, kalau sebuah perangkat komputer seharga puluhan juta nggak bisa untuk main game. Sebenarnya sih, bisa. Tapi nggak maksimal.

Salah satu kanal di YouTube Snazzy Labs menguji performa gaming dari Mac Pro. Ia mengetes dengan menggunakan Mac Pro spesifikasi dasar tanpa tambahan apapun.

Baca Juga: Apple Mac Pro Dijual Sampai Rp 700 Juta: RAM 1.5TB, SSD 4TB!

Lebih tepatnya MacPro dengan spesifikasi Intel Xeon W 3.5Hz 8 inti, RAM 32GB, GPU AMD Radeon Pro 580X 8GB, dan SSD 256GB.

Hasilnya, ia menyimpulkan kalau perangkat seharga 6000 dollar AS ini kurang maksimal untuk diajak bermain game apalagi game berat.

Tapi meskipun begitu sob. Kita nggak bisa semerta-merta menyalahkan Apple. Karena Apple sendiri dari awal nggak pernah menyebutkan perangkatnya ini cocok untuk kegiatan gaming, tapi untuk editing.

Berbeda dengan perangkat gaming yang memang didesain untuk gaming. Jadi mau harganya berapapun, pasti enak banget untuk main game sob.

Source : MakeMac.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest