Follow Us

7 Channel YouTube yang Mengangkat Isu Sosial dan Keberagaman Dengan Cara Seru!

Alvin Bahar - Sabtu, 04 Januari 2020 | 13:13
MarinaShutUp
Dimas Yulian

MarinaShutUp

HAI-ONLINE.COM - YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang menuai sukses secara global. Ungkapan ‘YouTube lebih dari sekedar televisi’ agaknya mulai mendekati kenyataan. Semenjak awal kemunculannya pada tahun 2005 lalu, YouTube telah menjelma menjadi media yang menawarkan pengalaman baru dalam mengakses hiburan.

Jika sebelumnya akses terhadap hiburan visual harus terpatok pada jadwal tayang di media konvensional seperti televisi. YouTube menawarkan keleluasaan bagi penggunanya buat mengakses konten yang ingin disaksikan kapan dan dimana saja.

Dari tahun ke tahun semakin banyak seniman, musisi, dan kreator lokal YouTube yang berlomba-lomba menampilkan konten-konten kreatif yang mereka miliki. Nggak hanya sekedar memproduksi beragam konten hiburan. Ada juga Youtuber yang menggunakan Youtube sabagai media buat menyampaikan pendapat dan gagasannya.

Kalo selama ini pembahasan tentang isu-isu sosial seperti diskriminasi dan keadilan sosial sering dianggap terlalu serius, para anak muda ini berhasil membuktikan sebaliknya. Karena dibuat dan ditujukan buat anak muda, konten yang disajikan pun dikemas dengan tampilan yang asyik dengan dialog-dialog yang cerdas dan segar.

Seperti dikutip dari Mashable, ini dia 7 channel Youtube keren yang mengangkat isu sosial dan keberagaman dengan cara yang asyik.

Baca Juga: Metallica jadi Band Metal yang dapet 1 Juta Streaming di Spotify 2019

Chescaleigh and MTV Decode

Chanel Youtube ini banyak mengunggah video yang mengangkat isu-isu rasial yang kerap dilakukan oleh orang-orang kulit oputih di Amerika Serikat. Nggak cuma isu tentang rasialisme, pembuat video ini, Franchesca Ramsey juga kerap menyindir budaya-budaya diskriminatif lainya dengan cara yang kreatif.

MarinaShutUp

Serial Feminist Fridays adalah salah satu serial paling populer di channel ini. serial ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar feminism dan kekerasan terhadap perempuan.

Halaman Selanjutnya

TheeKatsMeoww
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest