Follow Us

Gampang Dibobol, Ini Daftar 10 Password Terburuk Sepanjang 2019. Punyamu Termasuk?

Bayu Galih Permana - Selasa, 31 Desember 2019 | 13:00
Ilustrasi password
PIXABAY/SUCCO

Ilustrasi password

HAI-Online.com - Salah satu firma keamanan data, SplashData baru-baru ini merilis daftar password paling buruk yang mudah ditebak dan sering dipakai oleh banyak netizen sepanjang tahun 2019 ini.

Dalam laporannya, SplashData menyebutkan bahwa sekitar 10 persen masyarakat dunia saat ini masih menggunakan salah satu dari puluhan password terburuk yang mereka rilis.

Mirisnya lagi, 3 persen di antaranya ternyata memakai password yang rutin masuk dalam daftar tersebut, yaitu "123456" sehingga memudahkan oknum-oknum nggak bertanggung jawab untuk meretas akun mereka.

Dengan merilis daftar ini, SplashData berharap orang-orang dapat langsung mengganti kata sandi akun mereka apabila password mereka menjadi salah satu yang terburuk.

Baca Juga: Viral Dugaan Kasus Kekerasan Seksual Mahasiswa Telkom University kepada Juniornya, Begini Tanggapan Pihak Kampus

"Kami berharap dengan daftar ini, orang-orang dapat mengambil langkah untuk melindungi diri di dunia maya. Dan kami pikir upaya ini mulai membuahkan hasil," ujar salah satu perwakilan dari pihak SplashData.

Berdasarkan data 5 juta kata kunci yang bocor, berikut 10 password terburuk sepanjang tahun 2019 menurut SplashData:

10. 123123 (sebelumnya peringkat 17)

9. 111111 (sebelumnya peringkat 6)

8. iloveyou (sebelumnya peringkat 10)

7. 12345 (sebelumnya peringkat 5)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest