Follow Us

Ramai Postingan Spotify Wrapped 2019 di Media Sosial, Begini Lho Cara Bikinnya

Bayu Galih Permana - Jumat, 06 Desember 2019 | 13:28
Spotify Wrapped 2019
via CNET

Spotify Wrapped 2019

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai menggunggah postingan Spotify Wrapped 2019 yang berisi kilas balik terkait lagu, album, musisi, serta podcast apa saja yang paling sering mereka dengar dalam setahun maupun satu dekade terakhir.

Cara membuatnya pun terbilang sangat mudah, pengguna cukup masuk ke aplikasi Spotify atau langsung mengunjungi laman ini untuk mengakses Spotify Wrapped yang telah dipersonalisasi.

Sementara itu, untuk pengguna mobile, tinggal buka aplikasi Spotify dalam smartphone kalian, lalu temukan pintasan Wrapped 2019 pada tab beranda teratas dalam kolom home, atau melalui tab pencarian.

Pengguna tinggal menggeser layar untuk melihat semua statistik lagu teratas yang paling sering mereka dengarkan dalam setahun maupun satu dekade terakhir, sebelum kemudian membagikan statistik tersebut ke media sosial.

Baca Juga: Ngeri! Gara-gara Charger Smartphone KW, Tiga Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Menariknya, pengguna Spotify Premium diberikan kesempatan untuk menggali data lebih dalam lagi, antara lain tentang jumlah artis yang mereka temukan dan kemudian yang paling digemari tahun ini.

Meskipun nggak selengkap Spotify Premium, pengguna gratisan tetap dapat membagikan riwayat dengar mereka selama menggunakan Spotify teman, keluarga, dan pengikut melalui Instagram, Twitter, Snapchat atau Facebook dengan kartu-kartu "2019 Wrapped" atau "My Decade Wrapped".

Spotify Wrapped 2019
via KOMPAS.COM

Spotify Wrapped 2019

Melalui kartu ini, pengguna dapat memutar kembali lagu favorit mereka dari daftar putar yang dipersonalisasi, atau sekedar melihat lagu yang paling sering diputar di Spotify Indonesia sepanjang 2019 dan dekade ini.

Asik kan, sob? Gimana, kalian udah pada bikin postingan Spotify Wrapped 2019 belum nih di akun media sosial masing-masing? (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Spotify Wrapped 2019 dan Membaginya ke Medsos".

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular