Follow Us

Melihat Restoran Milik Jon Bon Jovi yang Gratiskan Makanan Bagi Orang-orang Membutuhkan

Ricky Nugraha - Kamis, 21 November 2019 | 20:15
Restoran milik Jon Bon Jovi yang gratiskan makanan bagi orang-orang membutuhkan
Instagram/jbjsoulkitchen

Restoran milik Jon Bon Jovi yang gratiskan makanan bagi orang-orang membutuhkan

HAI-online.com - Jon Bon Jovi memang terkenal akan kiprahnya dalam musik bersama band-nya, Bon Jovi.

Namun sepertinya, belum banyak yang tahu bahwa musisi berusia 57 tahun ini juga telah konsisten melakukan sejumlah kebaikan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Pada tahun 2006, ia mendirikan The Jon Bon Jovi Soul Foundation yang bertujuan untuk mendukung upaya masyarakat untuk memutus siklus kemiskinan dan tunawisma.

Salah satu tindakan yang telah dilakukan yayasan tersebut adalah membuka JBJ Soul Kitchen, sebuah restoran komunitas di mana orang-orang yang membutuhkan makanan nggak diharuskan untuk membayar.

Baca Juga: Bring Me The Horizon Bakal Manggung di Hammersonic 2020?

Restoran pertama dibuka pada Oktober 2011, di area Red Bank, New Jersey. Sedangkan yang kedua dibuka pada 2016, dekat Toms River, sebuah daerah yang sangat terdampak oleh Badai Sandy pada 2012.

Kedua restoran ini bertujuan untuk mengurangi kelaparan dengan cara yang bermartabat tanpa pandang bulu. Pelanggan yang membayar dan yang membutuhkan dipersilakan.

Tak ada harga pada menu, tapi mereka yang mampu untuk membayar dianjurkan untuk mendonasikan $20, dan mereka yang nggak mampu membayar bisa jadi relawan di restoran.

JBJ Soul Kitchen telah menyajikan lebih dari 105.893 makanan. Menurut situs web restoran, 54% dari makanan itu dibayar dengan donasi dan sisa 46% diperoleh dari volunteer.

Baca Juga: Kalau The Smiths Reuni, Noel Gallagher Ngaku Siap Jadi Gitarisnya

Source : Bored Panda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest