Follow Us

Saking Langkanya, Satu Kartu Pokemon Ini Terjual Seharga Rp 2,7 Miliar!

Ricky Nugraha - Sabtu, 26 Oktober 2019 | 19:10
Saking Langkanya, Satu Kartu Pokemon Ini Terjual Seharga Rp 2,7 Miliar!

HAI-online.com - Dalam pelelangan yang dilakukan baru-baru ini oleh situs Invaluable, sebuah kartu Pokémon yang sangat langka berhasil terjual di angka fantastis.

Kartu Pokémon yang dimaksud adalah kartu sangat langka berjudul "Pikachu Illustrator" yang ilustrasinya dikerjakan oleh Atsuko Nishida.

Kartu tersebut menampilkan karakter Pikachu tampak membuat lukisan dari beberapa karakter Pokémon dengan menggunakan dua alat gambar yang dipegangnya.

Kartu dengan kondisi cukup mulus ini diberi nilai 9 dan Invaluable berhasil menjualnya dengan harga $195.000 USD atau sekitar Rp 2,73 miliar! Ini tentu harga yang fantastis untuk sebuah kartu permainan Pokémon.

Baca Juga: Wah, Kumpulan Kartu Pokemon dari 1999 Ini Dilelang Rp 1,4 Miliar

Kartu
The Pokemon Company/Invaluable

Kartu

Kartu "Pikachu Illustrator" itu memang merupakan salah satu item paling langka, mengingat hanya ada 39 kartu yang pernah dirilis.

Kartu tersebut didistribusikan pada tahun 1998 dan diberikan kepada para pemenang Kontes Ilustrasi Komik CoroCoro untuk Pokémon.

Padahal tiga tahun lalu, kartu serupa juga terjual melalui Heritage Auctions dengan perbedaan harga yang cukup jauh, yaitu $55.000 atau sekitar Rp 771 juta. Kini, kartu tersebut nilainya telah naik tiga kali lipat.

Satu koleksi kartu Pokémon dari tahun 1999 beberapa waktu lalu berhasil terjual dengan harga yang lumayan tinggi.

Baca Juga: Akhirnya, Sesama Pemain Pokemon GO Bakal Bisa Bertaung Secara Online

Koleksi berisi 103 kartu Pokémon tersebut terjual di lelang seharga Rp 100.000 USD atau setara dengan Rp 1,4 miliar dengan kondisi yang masih baru dan belum pernah tersentuh sebelumnya

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest