Follow Us

Viral Sosok Berperawakan Mirip ‘Juru Selamat’ Saat Demo Mahasiswa di DPR, Ternyata Anak UI. Ini Komentarnya

Alvin Bahar - Kamis, 26 September 2019 | 10:49
Sosok yang viral saat demo karena penampakannya mirip seorang juru selamat.
Twitter/Rasjawa

Sosok yang viral saat demo karena penampakannya mirip seorang juru selamat.

HAI-ONLINE.COM - Demo mahasiswa 23-34 September di DPR ngasih lihat sejumlah sisi unik. Salah satunya, seorang sosok yang mirip ‘juru selamat’ yang duduk di papan penunjuk jalan.Sosoknya berambut gondrong, kumisan, pake kain putih tentunya menarik perhatian. Bayangin, lo lagi demo, nengok ke atas, terus ngeliat gituan. Pastinya antara kaget dan nggak percaya. Selain itu, pengen motret pastinya. Sosok tersebut pun ada yang motret, lalu di-tweet dan viral.Tapi, doi sebenarnya hanya mahasiswa biasa lho. HAI berhasil menemukan siapa doi. Dia adalah Aldrin Kevin, dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 2016.“Gue saat itu lagi moto-moto buat Le Citoyen, pers independen sama temen-temen di fakultas. Gue udah moto-moto buat mereka dari tahun lalu. Tiga temen gue yang lain dari Le Citoyen ikut ngeliput juga, cuma gue misah,” katanya.Aldrin ngaku sengaja naik ke atas papan penanda jalan demi dapet foto high angle. “Udah biasa manjat dari zaman SMA. Di jembatan penyebrangan udah rame banget, akan susah buat dapet foto di situ,” paparnya.

Baca Juga: Pelajar Indonesia yang Sedang Studi di Luar Negeri Ramaikan Aksi #SaveKPKSosok yang juga fotografer musik ini nggak sadar kalo aksinya di atas papan penanda jalan direkam sejumlah orang. “Tapi gue liat beberapa orang ada yang ngeliatin gue terus bikin gestur kayak berdoa. Isenglah gue angkat tangan, eh pada bersorak ama tepuk tangan,” lanjutnya.Bukan pertama kali Aldrin disebut mirip Yesus, Nabi, atau tokoh agama lain. “Berawal dari 2017 pas gue jadi panitia ospek keagamaan di kampus. Ospeknya di puncak. Karena jalannya terjal terus di sono dingin jadinya gue pake jaket kegedean sama bawa-bawa tongkat. Terus dimirip-miripin, deh,” akunya.Gara-gara fotonya yang nyebar, Aldrin pun makin dikenal. TIba-tiba ada yang follow dan ngajak selfie. Hape bunyi terus gara-gara banyak yang ngechat. “Tapi yang paling seneng sih, orang jadi ngeliat hasil karya gue sebagai foto jurnalis amatir,” sebutnya.Toh, Aldrin juga nggak cuma ngeliput dan “nggak sengaja viral”. Sebagai seorang mahasiswa hukum, ia turut jadi bagian dari demonstran.“Semoga ke depannya dialog antara mahasiswa dan DPR tetep lancar. DPR harusnya ngerti maunya mahasiswa. Ayolah, udah ada peristiwa seancur ini, masih cuek aja gitu?” katanya.Amin, deh!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular