Follow Us

Goodbye Cheater, Layanan Anti-Cheater Kaspersky Kini Masuk Tahap Beta

Dio Firdaus - Selasa, 17 September 2019 | 09:32
Ilustrasi gamers
iStockphoto

Ilustrasi gamers

Hai-online.com - Cheater, sebuah makhluk yang merusak pengalaman bermain game online yang kini bukannya makin dikit, malah semakin banyak. Setuju?

Kelakakuan para cheater ini memang kerap kali membuat geram para pemain lainnnya. Selain mereka curang, mereka juga turut menghacurkan pengalaman bermain game yang sehat.

Melihat fenomena ini, firma keamanan siber, Kaspersky menghadirkan sebuah layanan berbasis cloud yang diberi nama Kaspersky Anti-Cheat untuk memusnahkan para cheater.

Seperti namanya, layanan ini bisa mengendus program cheat yang digunakan para pemain curang saat bermain game. Kaspersky Anti-Cheat ini juga akan diintegrasikan dalam sistem turnamen eSport atau game online itu sendiri, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Baca Juga: Seramnya Desa di Trailer Film Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar

Untuk mendeteksinya, software ini harus dipasang di masing-masing komputer pemain, agar server bisa melacak segala aktivitas pemain secara real time.

Hasil pendeteksian ini kemudian secara otomatis diberikan pada admin atau orang yang membeli layanan Kaspersky Anti Cheat dan bisa dipantau via web.

Admin itupun bisa langsung melakukan tindakan secara langsung terhadap orang yang terpantau curang.

Tenang aja sob. Meskipun software ini akan mendeteksi dalam game kita. Tapi nggak akan ngaruh ke pengalaman bermain kok. Kamu nggak akan merasakan lag atau kekurangan bandwith.

Saat ini, Kaspersky masih ada di tahap beta, tapi sudah bisa dijajal oleh pengembanggame online dan penyelenggara turnamen eSport.

Yuk lah sob, sebarkan artikel ini ke para developer biar cheater dalam game mereka musnah!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest