Follow Us

Instagram Buka Lowongan Kerja Buat Para Pembuat Meme

Ricky Nugraha - Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:30
Instagram
Complex

Instagram

HAI-online.com - Meme memang nggak bisa dipisahkan lagi buat para pengguna internet, khususnya di media sosial, di era modern ini.

Bahkan saking maraknya meme, Instagram sebagai salah satu platform medsos terbesar, sampai coba mempekerjaan seorang ahli meme untuk bekerja di perusahaannya.

Posisi yang ditawarkan Instagram tersebut adalah 'Strategic-Partnership Manager' yang pekerjaannya berhubungan dengan akun-akun meme.

Dikabarkan oleh Mashable, Instagram membuat keputusan ini setelah sebelumnya mendapat kritikan dari banyak pengguna karena menghapus 142 akun-akun meme.

Baca Juga: Selain Cek IMEI di Kemenperin, Begini Cara Mudah Mengetahui Ponsel BM atau Nggak

Pekerjaan tersebut bertugas untuk mengidentifikasi dan memahami tren meme, serta menjembatani akun-akun meme dan "para publisher digital".

Para publisher digital yang dimaksud seperti Betches atau The Shade Room, yang memang dikenal bekerja lewat media sosial.

Namun, Instagram juga ingin memerhatikan sejumlah pemilik akun meme, dan menginginkan ada pihaknya yang bisa berhubungan langsung dengan akun-akun tersebut.

"Sangat penting ada seseorang di posisi ini yang bisa berhubungan lebih jauh dengan akun-akun anak muda dan akun-akun lainnya yang kami belum tahu," ujar Lila King selaku eksekutif di Instagram.

Source : Mashable

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest