Follow Us

Fans Mengubah Storyline Season 8 Game of Thrones. Bagus Nggak Ya?

Syifa Nuri - Kamis, 20 Juni 2019 | 11:32
Game of Thrones Season 8
HBO

Game of Thrones Season 8

HAI-Online.com - Seperti yang lo tahu, season finale dari serial paling populer sejagat raya, Game of Thrones, nggak bisa diterima dengan baik sama sebagian besar fans. Dan sejak itu, banyak fans yang protes soal ini. Bahkan sampe ada yang bikin petisi untuk remake season 8!

Banyak kesalahan emang yang dilakukan sama para kreator. Mulai dari kemunculan cup Starbucks dan botol minum jadi cameo, sampai penulisan banyak arc karakter yang jelek abis.

Mungkin itu juga yang jadi pemicu fans dengan akun YouTube Think Story, Daniel Whidden, merilis video berdurasi 16 menit yang berjudul "How Game of Thrones Should Have Ended." Di video ini, Whidden menyusun narasi baru untuk season finale itu dengan ngasih banyak banget perubahan. Lo bisa tonton video tersebut di bawah ini:

Video ini dimulai dengan intro berdurasi 4 menit yang menjabarkan kekecewaan fans dan kenapa orang-orang pada minta season 8 untuk ditulis ulang. Setelah itu, Whidden menjelaskan pendekatan kreatif yang ia lakukan dan menjelaskan cara kerjanya.

Baca Juga: Sutradara Film Dua Garis Biru Sempat Nggak Tega Kasih Peran Dara ke Zara JKT48

Whidden membiarkan 2 episode pertama dari season 8 sama sekali nggak diganggu gugat. Wajar sih, yang paling bener emang cuman 2 episode itu, hahaha. Terus, ia mulai mengubah total sejak episode 3. Di mana Night King berhasil meraih kemenangan, dan memaksa Northmen dan pasukan Daenerys untuk mundur ke King's Landing.

Di sana, Daenerys pun terpaksa berlutut pada Cersei. Night King pun mengejar mereka dengan membekukan lautan. Dan kunci untuk mengalahkan Night King ternyata adalah dengan menghancurkan pohon Weirwood yang ada di Winterfell.

Daenerys pun jadi yang menghancurkannya. Tapi, dengan menghancurkan pohon tersebut, akibatnya adalah menghancurkan semua sihir yang ada, berujung pada kematian Jon Snow yang emang hidupnya diberikan gara-gara sihir.

Daenerys pun berhasil membunuh Night King, dan jadi penguasa Iron Throne. Lalu video ditutup dengan flash forward scene 5 tahun kemudian yang menutup series ini. Nggak cuman itu aja, ada juga alternatif ending buat Cersei, Jaime, Arya, dan Ellaria Sand yang menurut HAI sih cukup menarik.

Gimana sob menurut lo? Apakah video ini bisa jadi closure sebagai ending yang jauh lebih baik?

Source : screenrant

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest