Follow Us

Apasih Bedanya Istilah BNIB dengan DS Dalam Dunia Sneakers?

Ricky Nugraha - Kamis, 13 Juni 2019 | 17:55
Nike Air Force 1
Nike

Nike Air Force 1

HAI-online.com - Buat yang suka berburu sneakers secara online, kalian mungkin sering bingung sama BNIB dan DS, apa bedanya sih?

Namun buat yang masih awam dan kurang familiar, pasti bakal kebingungan dengan maksud dari istilah-istilah tersebut.

BNIB sendiri merupakan singkatan dari Brand New In Box. Artinya, barang yang dijual sama seperti barang yang ada di toko resmi dan masih lengkap dengan kardus kemasannya.

Baca Juga: Ini Wujud Sneakers Kolaborasi Air Jordan 1 dan COMME des GARÇONS, Yay or Nay?

Ciri-ciri dari barang dengan istilah ini adalah kode artikel yang sama pada lidah sepatu dengan yang tercantum di kardus. Kalau udah BNIB, mau made in Indonesia, China, Vietnam, Kamboja, dan India sudah pasti original, sob!

Sedangkan istilah DS merupakan singkatan dari Deadstock. Istilah ini digunakan untuk sepatu yang nggak pernah digunakan sang pemilik. Box-nya mungkin udah dibuka, tapi masih baru alias kinclong.

Deadstock sendiri merupakan istilah yang digunakan jika sepatu yang dijual dalam kondisi baru (brand new) dan belum pernah dipakai (worn) atau dicoba (tried on) sebelumnya. Sama halnya dengan BNIB.

Singkatnya, yang dilabeli dengan istilah BNIB adalah sneakers baru yang belum pernah dipakai dan masih ada kotaknya. Sedangkan DS adalah sneakers yang belum pernah dipakai sebelumnya, bisa dibilang masih baru.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest