Follow Us

Hasilnya Keren Abis, Cewek Ini Habiskan Waktu 1.000 Jam untuk Buat Kostum Anubis

Bayu Galih Permana - Sabtu, 25 Mei 2019 | 16:00
Kostum Anubis buatan Martina Hugentobler
Instagram / polygon_forge

Kostum Anubis buatan Martina Hugentobler

HAI-Online.com - Seorang desainer asal Swiss, Martina Hugentobler berhasil membuat banyak orang takjub usai menyelesaikan kostum yang terinspirasi dari Dewa Kematian dalam kepercayaan Mesir Kuno, Anubis.

Seperti yang dilansir HAI dari Boredpanda, kostum karakter itu sendiri dibuat karena Martina jatuh cinta pada miniatur Anubis garapan R-one Studio yang dirancang oleh desainer Hui Zou.

"Kostum itu adalah patung yang aku temukan online, dirancang oleh Hui Zou dan dibangun oleh R-one studio. Aku langsung jatuh cinta dengan desain dan bertanya kepada perancangnya apakah aku boleh membuat cosplay dari karyanya itu," ujar Martina.

Lebih lanjut, Martina mengaku memang sengaja membuat kostum karakter tersebut dengan versi lowpoly, dan sudah disetujui oleh pihak R-one studio maupun Hui Zou.

Baca Juga: Uniqlo Rilis Varian Baju Lebaran yang Tetep Kece Dipake Saat Nongkrong

"Lowpoly berarti aku ingin kostum terlihat digital dan artifisial, bukan realistis, seperti grafis komputer 3D bergaya awal yang menjadi hidup. Jadi aku mulai membuat template sendiri di sebuah perangkat lunak 3D bernama Blender," terangnya.

Kostum Anubis buatan Martina Hugentobler
Facebook / Seelenfang

Kostum Anubis buatan Martina Hugentobler

Melihat detail yang terlihat sempurna dari segala sisi, Martina mengatakan bahwa dia butuh waktu satu tahun untuk merancang kostum tersebut, sebelum akhirnya menghabiskan sekitar 1.000 jam dalam proses pengerjaannya.

"Butuh satu tahun dari perencanaan sampai selesai. Lalu, aku menghabiskan sekitar 1.000 jam untuk mengerjakan kostum Anubis itu," tambahnya.

Wih, keren abis ya sob! Kalau kostum Anubis buatan Martina Hugentobler dijual ke pasaran ada yang mau beli nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest