Follow Us

Viral Polisi Telepon Ibunya Saat Kerusuhan 22 Mei: Jangan Tanya Kapan Pulang, Tanya Kapan Aman Jakarta Ini

Bayu Galih Permana - Sabtu, 25 Mei 2019 | 10:51
Viral video percakapan telfon petugas kepolisian dengan sang Ibu saat menjaga aksi massa 22 Mei.
Instagram / wandaponika

Viral video percakapan telfon petugas kepolisian dengan sang Ibu saat menjaga aksi massa 22 Mei.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial ramai membicarakan video yang diunggah oleh akun Instagram @wandaponika, berisi momen ketika salah seorang petugas kepolisian ditelfon oleh sang Ibu saat mengamankan aksi massa 22 Mei.

Dalam video tersebut , terlihat seorang polisi yang tengah berjaga di kawasan Sarinah menelpon ibunya untuk menanyakan kabar sekaligus memberitahu bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

"Halo Mak, sehat Mak? Oh, iya (aku) sehat kok di sini, lagi di Sarinah Mak," ujar polisi tersebut.

Ketika ditanyai kapan balik ke kampung halaman, polisi tersebut meminta Ibunya untuk nggak bertanya kapan dirinya pulang ke rumah, melainkan kapan kota Jakarta kembali aman seperti sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Dari Asrama Brimob Terbakar Hingga Polisi dari China, Ini 4 Hoaks yang Muncul dalam Kerusuhan 22 Mei

"Jangan tanya kapan pulang. Tanya kapan aman Jakarta ini, nanti Tumpal baru pulang. Tenang aja aman anak mamak di sini. Sehat selalu, demi Indonesia Tumpal di sini ya Mak," jawab anggota polisi tersebut.

Nggak butuh waktu lama, video tersebut pun langsung membuat pengguna Instagram lain terharu dengan jawaban anggota kepolisian tersebut, salah satunya akun @mamitha17 yang mendoakan supaya polisi maupun TNI selalu dilindungi Tuhan ketika tengah bertugas.

"Ya Allah sedih terharunya, anak2 bangsa ini harus jauh dari keluarganya demi mengamankan Jakarta dari kerusuhan. Mamak disana sedih kawatir dgn keselamatan anaknya. Semoga Allah swt selalu melindungi Polisi2 dan Tni brimob semua yg ingin menjaga Negeri ini," tulisnya.

Semangat ya, Pak! Semoga setelah ini Jakarta serta seluruh daerah di Indonesia aman, dan masyarakat kembali bersatu seperti sedia kala. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest