Follow Us

Ojol Kreatif Ini Temukan Cara Jitu buat Antisipasi Begal Ponsel di Jalanan

Bayu Galih Permana - Jumat, 24 Mei 2019 | 16:00
Trik supaya driver ojol terhindar dari begal ponsel
Instagram / agoez_bandz4

Trik supaya driver ojol terhindar dari begal ponsel

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, kebiasaan ojek online menaruh smartphone mereka di bagian speedometer ataupun spion seringkali mengundang perhatian para pelaku tindak kriminal, salah satunya begal ponsel.

Berkaca pada maraknya kasus begal ponsel yang menimpa ojek online di Indonesia, pengguna Instagram dengan akun @agoez_bandz4 beberapa waktu lalu membagikan foto berisi cara driver ojol Vietnam mengatasi jambret.

Caranya pun terbilang sederhana, driver ojek online cukup membuat case dengan pinggiran berbentuk duri tajam, yang otomatis akan membuat tangan pelaku jambret berdarah-darah apabila tetap nekat menjalankan aksinya.

"Solusi anti jambret," tulis @agoez_bandz4 sambil menyematkan emoji tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga: Viral Online Shop Jual Es Batu lewat E-Commerce, Ini Fakta di Baliknya

Sontak, postingan dari @agoez_bandz4 itu pun langsung mengundang beragam komentar dari pengguna Instagram lain, salah satunya akun @kuraawa yang tertarik untuk membuat case ponsel serupa.

"Bikin ah, kebetulan kerja dipabrik kontruksi. Hehe," tulis @agoez_bandz4.

Meskipun begitu, sejumlah netizen menilai bahwa case tersebut malah bisa menjadi senjata makan tuan bagi si pengendara, apalagi saat pengemudi diharuskan melakukan pengereman mendadak ataupun mengalami kecelakaan.

"Kalo pas ngerem ndadak nancep itu muka ke depan. Sebuah inovasi utk mendekatkan diri kepada Tuhan. Good job," tulis @imam_abdrahmanben.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kalau menurut kalian sendiri gimana, bikin aman atau malah jadi membahayakan? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest