Follow Us

Piring Kertas yang Pernah Digunakan Kurt Cobain Terjual Rp326 Juta

Fadli Adzani - Rabu, 22 Mei 2019 | 17:00
Piring kertas milik Kurt Cobain
twitter.com/JuliensAuctions

Piring kertas milik Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM - Barang-barang peninggalan musisi legendaris memang diketahui memiliki harga yang sangat tinggi. Apalagi dibeli oleh para penggemar sejati musisinya. Ratusan juta rupiah bisa langsung keluar dari dompetnya.

Baru-baru ini, sebuah pelelangan di Amerika Serikat bernama Julien Auction menarik perhatian masyarakat dunia setelah berhasil melelang piring kertas milik Kurt Cobain.

Bayangkan saja, piring kertas itu terjual seharga 22,400 USD atau setara dengan Rp326 juta!

Baca Juga: 4 Tips dan Trik Agar Selamat Saat Ada Aksi Demo Besar-besaran

Piring kertas itu bukan sembarangan, ternyata, terdapat setlist yang ditulis tangan langsung oleh Kurt saat dirinya dan Nirvana manggung di sebuah gig di Washington, D. C. bersama Dave Grohl dan juga Krist Novoselic.

Lagu-lagu terkenal Nirvana seperti Love Buzz, About A Girl, hingga In Bloom pun tertulis di piring kertas yang menjadi setlist itu.

Sebelumnya, jaket cardigan Kurt yang dipakai di dalam sebuah sesi pemotretan juga dijual di pusat pelelangan Julien.

Ternyata, sweater yang dikenakan oleh Kurt itu pernah ia pakai saat pemotretan Nirvana kala persiapan perilisan album In utero.

Bayangkan saja, sweater itu dilelang dengan harga 75,000 USD atau setara dengan Rp1 miliar, bro!

Sweater milik Kurt Cobain

Sweater milik Kurt Cobain

Jika melihat hasil dokumentasi pemotretan Kurt Cobain yang mengenakan sweater waktu itu fotonya diambil oleh fotografer Jesse Frohman, dan kemudian dimasukkan dalam buku foto 2014 Kurt Cobain: The Last Session.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest