Follow Us

Viral, Pemulung yang Rajin Bersedekah meskipun Masih Hidup Serba Kekurangan

Bayu Galih Permana - Rabu, 22 Mei 2019 | 12:30
Pemulung asal Sulawesi Tenggara, Anisa yang rajin bersedekah meskipun hidup serba kekurangan.
KOMPAS.com / DEFRIATNO NEKE

Pemulung asal Sulawesi Tenggara, Anisa yang rajin bersedekah meskipun hidup serba kekurangan.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial berhasil dibuat takjub dengan tindakan seorang pemulung asal Sulawesi Tenggara, Anisa yang tetap rajin bersedekah meskipun masih hidup serba kekurangan.

Kisah dari Anisa sendiri mendadak viral di media sosial setelah akun Instagram @infobutonraya mengunggah video ketika wanita berusia 50 tahun itu menyisihkan pendapatan dari penjualan barang bekas di Masjid Asbaabussalam Bataraguru.

"Seorang Ibu dan anak hampir tiap hari bersedekah menyumbangkan sebagian rezeki. Walaupun hanya bekerja sebagai pengumpul barang bekas, ia tidak pernah merasa kekurangan," tulis @infobutonraya dalam keterangan video.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, wanita yang sehari-hari menghasilkan uang dari sampah-sampah plastik di jalanan tersebut mengaku bahwa dia setiap hari bersedekah supaya bisa beramal sehingga pintu rezekinya dilapangkan oleh Tuhan.

Baca Juga: Viral, Petugas Kepolisian Video Call Anak Saat Jaga Aksi Massa di Depan Kantor Bawaslu

“Setiap hari menyumbang ke masjid, supaya bisa beramal, (biar) murah rezekinya. Saya berdoa mudah-mudahan saya diberi rezeki, dan ada yang berikan saya uang, saya amalkan supaya sehat-sehat dan tidak ada halangan apa-apa,” terang Anisa.

Lebih lanjut, Anisa mengaku bahwa uang sedekahnya di kotak amal masjid bervariasi, mulai dari kisaran Rp 5.000 hingga Rp 20.000, tergantung dengan pendapatan dari hasil penjualan sampah plastik yang diterimanya.

Menariknya, meskipun hanya mengantongi hasil puluhan hingga ratusan ribu rupiah aja setiap kali penjualan, Anisa mengaku ikhlas dan nggak khawatir kebiasannya tersebut mengurangi penghasilannya,

“Saya ikhlas menyumbang, biar rezeki saya gampang datang, dan saya bisa melunasi utang Rp 5 juta di orangtua dan mertua. Saya hanya berdoa, semoga saya banyak rezeki dan Allah selalu lindungi saya,” tutupnya.

Salut buat Ibu Anisa! Semoga tindakan Anisa yang rela menyisihkan uang untuk berbagi dengan sesama bisa kita tiru ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest