Follow Us

UGM dan Kominfo Tawarkan 450 Beasiswa Plus Uang Saku. Catat Nih Syaratnya!

Bayu Galih Permana - Jumat, 17 Mei 2019 | 09:43
(Ilustrasi) Beasiswa
iStockphoto

(Ilustrasi) Beasiswa

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta merupakan sebuah impian bagi sebagian orang, apalagi kalau mereka bisa menimba ilmu di sana secara cuma-cuma dengan memanfaatkan beasiswa.

Berkaca dari itu lah, Fakultas Teknik (FT) UGM bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program beasiswa 'Digital Talent' dengan tiga pilihan bidang digital, di antaranya artificial intelligence, internet of things, dan keamanan siber.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, Kominfo sendiri menunjuk Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) Fakultas Teknik UGM sebagai mitra pengadaan pelatihan ketiga bidang khusus bagi lulusan perguruan tinggi dan mahasiswa tingkat akhir.

Dalam keterangannya, Prof Nizam selaku Dekan FT UGM menjelaskan bahwa pelatihan hasil kerja sama dengan Kominfo ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kemampuan SDM dalam bidang pembangunan revolusi industri 4.0.

Baca Juga: Kunjungi GridNetwork.id, publisher yang memproduksi dan mendistribusikan berita entertainment dan lifestyle kepada puluhan juta pembaca Indonesia.

Nggak cuma beasiswa untuk mengikuti pelatihan aja sob, peseserta beasiswa nantinya juga akan mendapatkan bantuan uang saku dan juga biaya hidup sebesar 1,5 juta rupiah.

“Selama mengikuti pelatihan akan mendapatkan beasiswa bantuan uang saku dan batuan biaya hidup sebesar Rp1,5 juta,” ujar Nizam, seperti dikutip dari laman resmi UGM.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima Beasiswa Talenta Digital:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia Maksimal 29 Tahun pada saat mendaftar
  3. Lulus Pendidikan Tingkat D3, D4, atau Strata-1 yang terkait terkait dalam bidang TIK dan MIPA
  4. Belum Mendapatkan Pekerjaan Tetap/Pernah Bekerja tapi sedang tidak bekerja
  5. Lolos Seleksi Administrasi dan Tes Substansi
  6. Menyiapkan kelengkapan administrasi seperti scan KTP, scan Ijazah D3,D4 atau Strata-1/Surat Keterangan Lulus, dan Transkrip Nilai dalam 1 file dengan format PDF
  7. Menyetujui Surat Pernyataan Peserta DTS 2019 dan Syarat/Ketentuan DTS 2019
  8. Menyetujui Tata Tertib DTS 2019
  9. Sanggup membawa laptop dengan spesifikasi tertentu sesuai dengan persyaratan di masing-masing tema pelatihan
Baca Juga: 5 Universitas yang Lulusannya Paling Banyak Diterima 4 'Unicorn' Besar Indonesia

Sementara itu, untuk spesifikasi laptop dan program yang harus digunakan dalam pelatihan di antaranya:

  • RAM minimal 2GB
  • OS: Windows 7,8, atau 10, MAC OSX
  • Processor: 32/64-bit
  • Web browser: versi terbaru Microsoft Internet Explorer, Google Chrome, atau Mozilla Firefox yang telah terinstall versi terbaru Java dan Flash Player
  • Menginstall aplikasi Text editor professional (e.g.: NotePad++, Sublime Text, Atom)
Buat yang kalian tertarik untuk ikutan, langsung aja klik di sini karena pendaftaran Beasiswa Talenta Digital udah dimulai sejak 20 April lalu dan bakalan berakhir pada 19 Mei mendatang. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular