Follow Us

George Clooney Sindir Indonesia Terkait Hukum Syariah Pada LGBT

Ricky Nugraha - Kamis, 16 Mei 2019 | 18:50
George Clooney sindir Indonesia saat menjadi bintang tamu di The Ellen DeGeneres Show
YouTube/TheEllenShow

George Clooney sindir Indonesia saat menjadi bintang tamu di The Ellen DeGeneres Show

HAI-online.com - Aktor Hollywood senior, George Clooney, baru-baru ini menjadi perbincangan terkait komentarnya pada hukum kaum LGBT di beberapa negara Asia Tenggara.

Komentarnya tersebut ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di acara The Ellen DeGeneres Show pada 10 Mei lalu.

George Clooney menyindir negara Malaysia dan Indonesia, dengan membandingkannya dengan negara Brunei, yang baru-baru ini sempat memberlakukan Hukum Syariah pada kaum LGBT.

Brunei Darussalam memang sempat mendapat kecaman dari dunia terkait pemberlakuan hukum rajam sampai mati untuk para LGBT, sebelum akhirnya hukum tersebut ditunda.

Baca Juga : 5 Kasus Ini Membuktikan Remaja Bisa Dihukum Seperti Orang Dewasa Ketika Kejahatannya Super Kejam

Bentuk kecaman tersebut salah satunya adalah pemboikotan tempat-tempat usaha milik Sultan Hassanal Bolkiah oleh para elit Hollywood sebagai bentuk protes, seperti Beverly Hills Hotel di Los Angeles dan the Dorchester di London.

Menurut Clooney, hal ini bisa menjadi peringatan bagi negara-negara lain yang mempertimbangkan pemberlakuan hukum tersebut.

“Salah satu cara adalah dengan memboikot hotelnya. Itu tak terlalu penting bagi orang kaya, kau tak bisa mempermalukan 'orang jahat', tetapi kau bisa mempermalukan orang-orang yang melakukan bisnis dengan mereka.

“... ini juga memberi peringatan ke negara-negara seperti Indonesia dan Malaysia yang mempertimbangkan pemberlakuan hukum ini. Sebab ini juga bisa mempengaruhi bisnis negara-negara tersebut," ujarnya.

Source : Coconuts.co

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest