Follow Us

7 Rekomendasi Sneakers 'Kotak-kotak' Alias Checkerboard Vans, dari yang Klasik sampai Modern

Ricky Nugraha - Rabu, 01 Mei 2019 | 16:46
Vans Classic Slip On
Vans

Vans Classic Slip On

HAI-online.com - Bagi para sneakerhead dan anak-anak skate, sneakers buatan Vans selalu jadi salah pilihan karena punya siluet khas yang nggak berubah selama bertahun-tahun.

Meski Vans telah menghadirkan banyak varian siluet dan pilihan warna, tapi tetap aja sneakers ikoniknya selalu jadi pilihan, seperti sneakers dengan motif kotak-kotak hitam putih atau yang dikenal dengan checkerboard.

Muncul pertama kali pada akhir 70-an, motif checkerboard sebenarnya diperkenalkan oleh Steve Van Doren (anak pendiri Vans, Paul Van Doren), setelah melihat banyak anak-anak skate yang mewarnai sol sepatu mereka agar terlihat seperti motif papan catur tersebut.

Segera setelah motif checkerboard diaplikasikan pada material kanvas sneakers Slip-On Vans, motif tersebut langsung menjadi populer.

Baca Juga : Sambut Avengers: Endgame, adidas Luncurkan Sneakers 'Thanos'

Di awal tahun 80-an, Vans checkerboard menjadi favorit di antara sekian banyak subkultur yang ada. Bahkan genre musik ska mengadopsi motif ini sebagai simbol musik mereka yang mewakili persatuan dan pemecah tembok rasisme.

Sneakers Vans checkerboard pun sampai saat ini masih banyak dicari dan jadi salah satu yang favorit.

Sebagai apresiasi terhadap desain yang nggak habis termakan jaman ini, kita bakal kasih rekomendasi sneakers Vans checkerboard keren. Dari yang klasik sampai yang modern. Berikut 7 rekomendasi sneakers Vans checkerboard tersebut:

Vans Classic Slip On (50$)

Vans Classic Slip On
Vans

Vans Classic Slip On

Vans Checker Flame Slip-On ($55)

Vans Checker Flame Slip-On
Vans

Vans Checker Flame Slip-On

Source : Highsnobiety

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest