Follow Us

Banyak yang Nggak Sadar, Tidur Tanpa Bantal Ternyata Bisa Mengundang Penyakit

Bayu Galih Permana - Jumat, 29 Maret 2019 | 16:50
Ilustrasi tidur pakai bantal
Pixabay / Engin_Akyurt

Ilustrasi tidur pakai bantal

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, selama ini banyak orang yang nggak memperhatikan posisinya ketika akan tidur, yang penting nyaman dan bisa merem aja udah cukup tanpa peduli adanya guling ataupun bantal di atas kasur, bener nggak sob?

Padahal, kehadiran bantal di atas tempat tidur bukan tanpa sebab karena selain menambah kenyamanan teman dari guling ini diketahui memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

Menurut keterangan Spesialis Telinga Hidung Tenggorok dan Bedah Kepala Leher, Arina Ikasari Muhtadi seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com, bantal merupakan salah satu benda yang wajib ada di atas tempat tidur.

"Bantal suatu keharusan untuk tempat tidur. Tidak pernah dari sisi medis disarankan untuk tidur tanpa bantal," terang Arina ketika menjadi pembicara dalam sebuah acara di Mall Taman Anggrek, Kamis kemarin (29/3).

Baca Juga : Proses Penyembuhan Cedera Cristiano Ronaldo Gunakan Mesin dari NASA

Lebih lanjut, Arina menjelaskan bahwa orang-orang yang nggak tidur menggunakan bantal akan berpotensi terserang beberapa penyakit, contohnya refluks atau yang selama ini dikenal dengan asam lambung.

Untuk mencegah penyakit tersebut datang menyerang, Arina sendiri menyarankan untuk tidur menggunakan satu buah bantal atau meninggikan kepala hingga 30 derajat.

Sementara itu, untuk penderita penyakit jantung disarankan untuk menggunakan dua bantal sebagai penyangga di kala tidur karena nantinya akan membuat jantung mereka lebih mudah bekerja.

"Karena dengan begitu jantung akan lebih mudah bekerja. Intinya dari sisi medis bantal harus tetap ada," tambahnya.

Kalau kalian sendiri selama ini gimana sob? Biasanya pada suka pakai bantal atau enggak sih ketika lagi tidur? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest