Follow Us

Understatement: Pernyataan Keras Post Hardcore Jaktim

Alvin Bahar - Rabu, 20 Maret 2019 | 17:00
Understatement
Understatement

Understatement

HAI-ONLINE.COM - Dari belasan, atau malah puluhan, band yang ngaku “post hardcore” di Hai Demos, sulit buat nemuin yang benar-benar menarik. Semuanya hampir serupa: breakdown, breakdown, breakdown, lirik entah ngomongin apa, mencoba “tough” tapi nggak terasa sama sekali.Sampai akhirnya kami menemukan @understatementjkt . Fikar (vokal),Dika (gitar), Satria (gitar), dan Amru (bass) bikin kami percaya kalo masih ada band baru yang bawain genre ini dengan baik. Nggak melulu ngandelin breakdown, tapi juga fokus di intensitas, isian gitar, dan progesi.Punya musik yang cukup solid, tapi kekuatan terbesar band asal Jakarta Timur ini adalah di vokal. Fikar sedikit mengingatkan akan Boniex eks-For Revenge atau Anthony Green.

Pengucapan bahasa Inggris-nya pun terdengar jelas. Nggak perlu teriak-teriak buat jadi menarik. Sayang, kelemahannya adalah lirik yang mereka sampaikan ditulis dalam bahasa Inggris yang nggak sempurna, jadinya agak ganggu.Berani buat karyamu diulas HAI? langsung deh siapkan:

- Cerita singkat tentang lo atau band lo.- 5 Foto band lo yang paling kece. Minimal ukuran 1 mb.- Lagu yang sudah lo bikin. Link YouTube atau Soundcloud-nya aja cukup, kok. (Kalo udah punya video klip atau video live, kasih link-nya juga!).- Cantumin juga semua medsos kalian, serta kontak yang bisa dihubungi ya!Kirimkan ke xhaidemosx@gmail.com dengan subjek email: "HAI Demos - (Nama band)" Setiap Rabu, band yang terpilih bakal muncul di situs dan Instagram HAI.Ke depannya juga, band kalian bisa kami ajak manggung di event atau gig keren. Kami tunggu kirimannya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest