Follow Us

Jake Phelps, Skateboarder dan Pemimpin Redaksi Thrasher Magz, Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Rizki Ramadan - Minggu, 17 Maret 2019 | 08:39
Jake Phelps
Thrasher Magazine

Jake Phelps

HAI-online.com - Pemimpin redaksi majalah Thrasher, Jake Phelps, meninggal dunia di usia 56 tahun pada 14 Maret lalu.

Phelps adalah pemred Thrasher sejak 26 tahun lalu. Dia udah berkontribusi banyak juga di komunitas skateboard.

“Jake Phelps itu 100% seorang skateboarder. Tapi label itu saja nggak cukup, karena di luar pengaruh besarnya pada dunia, dia adalah seorang individu yang luar biasa. Tapi kebanyakan dari kalian melihat Jake Phelps sekedar sebagai skateboarder dan pemred majalah Thrasher. So, gue mau ngasih tau lo faktanya, gue nggak pernah melihat seseorang yang mencintai skateboard lebih dari Jake. Seperti kita butuh makanan dan minuman, Jake butuh skateboarding untuk menjaga darahnya terus memompa. Itu lebih dari sekedar hobi atau alat transportasi. Skateboard adalah oksigen,” kata Tony Vitello, anak dari pendiri Thrasher.

Clark Phelps, paman dari Jake Phelps, menulis di Facebook-nya bahwa Jake meninggal tiba-tiba dengan tenang.

Baca Juga : Kisah Thrasher, Majalah Skate yang Menjelma Jadi Fashion Icon Dunia

Menurut laporan SFgate.com, Phelps sering terlihat sedang skating di San Francisco. Ia sempat tergelincir pada 2017 hingga kepalanya mengalami cidera. Namun setelahnya, ia masih terus skating.

Di tahun 1980'an, ia bekerja di sebuah toko skate di Haight, San Francisco. Di waktu yang sama, Kevin Thatcher, co-founder Thrasher mengajak Phelps untuk nulis review produk . Di tahun 1993, setelah bertahun-tahun kerja di divisi pengiriman Thrasher, Phelps diangkat menjadi pemimpin redaksinya, hingga 26 tahun.

Rest in peace Phelps (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest