Follow Us

Viral, Ingin Coba Panenka Ala Lionel Messi, Pesepakbola Ini Kepeleset

Fadli Adzani - Kamis, 14 Maret 2019 | 12:05
Pemain Swansea City, Bersant Celina, terpeleset saat hendak mengambil penalti pada laga Divisi Championship kontra West Brom, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.
DOK SKY

Pemain Swansea City, Bersant Celina, terpeleset saat hendak mengambil penalti pada laga Divisi Championship kontra West Brom, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

HAI-ONLINE.COM - Panenka merupakan salah satu teknik tendangan penalti yang sangat keren jika dilakukan oleh pemain sepak bola. Namun tentu saja, untuk melakukannya butuh konsentrasi tinggi agar tidak salah dalam menendang bola dan akhirnya masuk ke gawang lawan.

Pemain-pemain modern saat ini yang sering melakukannya salah satunya adalah Lionel Messi, pesepakbola fenomenal asal Argentina yang membela klub raksasa La Liga, Barcelona.

Baca Juga : Kecanduan Smartphone Nggak Bakal Bikin Kamu Jadi Anti Sosial Kok

Hal itu pun ia buktikan pada Kamis (14/3) dini hari tadi, di saat Barcelona melawan Lyon dalam lanjutan 16 besar Liga Champions. Ia mencetak penalti dengan tendangan panenka.

Pada saat yang bersamaan, di negara Inggris sana, ada pesepakbola yang juga mencoba tendangan panenka ketika dia hendak mengambil tendangan penalti.

Ia adalah Bersant Celina, pemain Swansea yang dulu pernah membela Manchester City. Kala itu, ia sedang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari titik penalti saat melawan West Bromwich Albion dalam Divisi Championship.

Namun sayang, ia gagal melakukannya. Celina terpeleset dan jatuh. Bola pun jadi nggak masuk ke dalam gawang West Bromwich Albion.

Ancang-ancang yang dilakukan oleh Celina menampilkan kalau ia ingin menendang bola a la panenka dari titik putih. Namun, ia kehilangan tapakan sehingga kaki kirinya mendorong kaki kanan tepat saat ia menendang bola. Hasilnya, kulit bundar pun terbang ke samping secara pelan.

Bersant Celina bergabung dengan Swansea City dari Manchester City pada awal musim ini, setelah The Swans terdegradasi dari Premier League.

Swansea mengeluarkan dana 3 juta pounds demi jasa pemain timnas Kosovo tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest