Follow Us

Breakdance Diusulkan untuk Dipertandingkan Sebagai Cabor Resmi di Olimpiade Paris

Ricky Nugraha - Jumat, 22 Februari 2019 | 16:00
Ilustrasi breakdance
iStockphoto

Ilustrasi breakdance

HAI-online.com - Setelah lebih dari 50 tahun sejak tercipta, breakdance kini tinggal selangkah lagi untuk diakui sebagai cabang olahraga Olimpiade.

Para penyelenggara mengumumkan bahwa breakdance adalah salah satu dari empat olahraga yang diusulkan untuk dimasukkan dalam Olimpiade Paris tahun 2024 bersama dengan surfing, panjat tebing, dan skateboard.

Ketiga olahraga tersebut akan mulai dipertandingkan di Olimpiade Tokyo tahun 2020.

Dalam sebuah laporan terbaru, seorang juru bicara dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengungkapkan bahwa proposal breakdance dalam situasi yang baik, karena mendorong tujuan mereka untuk merevitalisasi Olimpiade.

Baca Juga : UFC Tolak Rencana Duelnya dengan Khabib, Georges St-Pierre Resmi Pensiun

"Kami senang melihat bahwa usulan Paris 2024 untuk olahraga baru ke program Olimpiade sangat sejalan dengan reformasi Agenda Olimpiade 2020, yang berupaya keras untuk membuat program Olimpiade yang setara gender, lebih fokus pada kaum muda, dan lebih urban," jelas IOC.

Breakdance sendiri melakoni debut sebagai olahraga Olimpiade pada Youth Olympics di Buenos Aires tahun 2018 lalu. Dari laporan yang beredar, disebutkan juga bahwa nantinya breakdance di Olimpiade 2024 akan mengikuti format battle head-to-head.

IOC sendiri akan terus meninjau proposal dan direncanakan untuk mendapatkan keputusan pada Desember 2020.

Source : Hypebeast

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest