Follow Us

UFC Tolak Rencana Duelnya dengan Khabib, Georges St-Pierre Resmi Pensiun

Bayu Galih Permana - Jumat, 22 Februari 2019 | 10:36
Georges St-Pierre resmi mengumumkan pensiun dari UFC dalam sebuah konferensi pers di Montreal, Kamis (21/2).
Instagram / georgesstpierre

Georges St-Pierre resmi mengumumkan pensiun dari UFC dalam sebuah konferensi pers di Montreal, Kamis (21/2).

HAI-Online.com - Salah satu petarung MMA terbaik sepanjang masa, Georges St-Pierre akhirnya resmi mengumumkan kabar pensiun dari ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) melalui sebuah konferensi pers di Montreal pada Kamis kemarin (21/2).

Seperti yang dilansir HAI dari Metro, petarung berusia 37 tahun itu mengaku bahwa dirinya nggak sedih dengan keputusan yang diambilnya, karena merasa senang bisa pensiun dari UFC di puncak karirnya.

"Hari ini, aku mengumumkan kabar pensiun diriku. Nggak ada air mata, aku sangat senang dengan keputusan ini karena ini waktu yang tepat untuk melakukannya, dan dibutuhkan kedisiplinan untuk bisa pensiun di puncak karir," terang Georges dalam konferensi pers.

Selain memberitakan mengenai kabar pensiun dirinya dari dunia UFC, petarung kelahiran Kanada tersebut juga memberikan tanggapan mengenai tantangan duel yang dilayangkan oleh Khabib Nurmagomedov beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Liga Kompas Kacang Garuda U-14 - Pahit Manis Buah Eksperimen

Dalam keterangannya, Georges mengatakan bahwa dirinya sudah sempat berdiskusi dengan pihak UFC untuk membahas rencana duelnya dengan The Eagle, namun ternyata sudah ada rencana lain yang disiapkan untuk petarung asal Rusia tersebut.

"Kami telah berbicara dengan UFC untuk mengatur pertarunganku dengan Khabib karena aku tau dia sangat menginginkannya. Dibutuhkan 3 orang untuk melangsungkan pertarungan tersebut, 2 petarung dan 1 promotor, tapi hal itu nggak bisa dipenuhi," terangnya lebih lanjut.

Selain itu, Georges St-Pierre menjelaskan bahwa saat ini dirinya udah nggak memiliki semangat serta motivasi tinggi seperti dulu yang lapar mengalahkan musuh-musuhnya dan ingin selalu berada di posisi teratas.

"Aku udah nggak memiliki motivasi yang sama seperti dulu. Dulu aku ingin menghancurkan semua orang dan menjadi yang teratas, aku nggak lagi memiliki rasa lapar yang sama sekarang," tambah Georges.

Yah, gagal deh sob liat duel Khabib Nurmagomedov vs Georges St-Pierre! Tapi menurut kalian sendiri nih, kira-kira rencana apa sih yang udah disiapin UFC buat Khabib? (*)

Source : Metro

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest