Follow Us

Sempat Unggul 2 Kali, Timnas U-22 Indonesia Akhiri Duel Lawan Malaysia dengan Hasil Imbang

Bayu Galih Permana - Rabu, 20 Februari 2019 | 17:57
Timnas U-22 Indonesia hanya bermain imbang melawan Malaysia dalam laga lanjutan grup B Piala AFF U-22 2019 yang digelar Rabu sore (20/2).
Twitter / AFFPresse

Timnas U-22 Indonesia hanya bermain imbang melawan Malaysia dalam laga lanjutan grup B Piala AFF U-22 2019 yang digelar Rabu sore (20/2).

HAI-Online.com - Timnas U-22 Indonesia kembali gagal memetik kemenangan pertamanya pada Piala AFF U-22 2019 setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Malaysia dalam laga lanjutan Grup B yang digelar Rabu sore (20/2).

Berburu kemenangan, skuad asuhan Indra Sjafri langsung tancap gas dengan menggempur sisi pertahanan lawan melalui kerja sama dari pemain-pemain seperti Osvaldo Haay, Billy Keraf, dan juga Marinus Wanewar.

Sayang, lini belakang timnas U-22 Malaysia yang dipimpin oleh Dominic Tan Jun Jin berhasil melakukan penjagaan dengan baik sehingga gawang yang dijaga Hazig Nazli terhindar dari kebobolan, babak pertama berakhir berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Marinus Wanewar berhasil membawa skuad Garuda Muda unggul terlebih dahulu setelah sepakannya berhasil merobek gawang lawan, 1-0 timnas U-22 Indonesia berhasil unggul atas Malaysia.

Baca Juga : Bertahan Hidup Makin Sulit Gara-gara Kolaborasi PUBG Mobile dengan Resident Evil 2

Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan selama 8 menit saja setelah Nik Akif gantian menjebol gawang Timnas U-22 Indonesia yang dijaga oleh Satria Tama melalui tendangan bebas pada menit ke-61.

Nggak ingin mengecewakan suporter Indonesia yang datang langsung ke Stadion Olimpiade, anak asuh Indra Sjafri pun terus menggempur pertahanan Malaysia guna meraih kemenangan pertama di Piala AFF U-22.

Hasilnya, Witan Sulaeman sempat memberikan angin segar bagi para pendukung Indonesia setelah golnya pada menit ke-77 berhasil membawa Garuda Muda unggul 2-1 atas tim besutan Ong Kim Swee.

Sayang, Hadi Fayyadh akhrinya menutup pertandingan dengan skor 2-2 setelah pemain yang berkarir di Jepang tersebut sukses menjebol gawang Satria Tama pada menit ke-86 melalui sundulan.

Dengan hasil imbang ini, Marinus Wanewar dan kawan-kawan saat ini masih berada di posisi 2 klasemen sementara, unggul perolehan satu poin dari Malaysia dan juga Myanmar yang baru akan melakoni partai keduanya malam ini.

Kita doakan aja deh sob, semoga di pertandingan terakhir nanti timnas U-22 Indonesia bisa mengalahkan tuan rumah Kamboja, dan mampu melangkah jauh di gelaran Piala AFF U-22 2019. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest