Follow Us

Hasil Undian Fase Grup Copa America 2019. Ada Qatar dan Jepang Lho!

Bayu Galih Permana - Jumat, 25 Januari 2019 | 13:25
Copa America 2019
Twitter / CONMEBOL

Copa America 2019

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, FIFA akhirnya resmi menggelar undian fase grup Copa America 2019 Brazil pada Kamis kemarin (24/1), dengan turut memasukkan dua wakil Asia, Jepang dan Qatar ke dalamnya.

Copa America tapi kok ada Qatar sama Jepang sih? Apa jangan-jangan kedua negara tersebut udah migrasi ke wilayah Amerika Selatan?

Nggak gitu sob! Jadi kehadiran Jepang dan tuan rumah Piala Dunia 2022 itu dalam turnamen Copa America adalah untuk menjadi negara tamu karena jumlah kuota kontestan diperbanyak menjadi 12 slot.

Buat hasil undiannya sendiri, tuan rumah Brazil nampaknya nggak akan menemui kesulitan berarti karena tergabung dalam grup A bersama negara-negara seperti Bolivia, Venezuela, dan Peru.

Baca Juga : Dikritik oleh Maurizio Sarri, Eden Hazard: Gue Nggak Peduli!

Sementara itu, Qatar akan baku hantam dengan Kolombia, Paraguay, dan salah satu negara favorit juara dalam Copa America 2019, Argentina untuk bisa lolos dari grup B dan memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Jepang sendiri harus berjuang mati-matian untuk bisa lolos dari grup C karena akan menghadapi negara-negara kuat dari Amerika Selatan seperti Uruguay, Chile, dan juga Ekuador.

Negeri Matahari Terbit sendiri sebenarnya juga sudah sempat berpartisipasi dalam gelaran Copa America, tepatnya pada gelaran 1999, namun langkah mereka harus terhenti pada fase grup saja.

Wah bakal tambah menarik aja nih Copa America kedatangan Jepang sama Qatar sob! Tapi menurut kalian, bakal aneh nggak sih kalau misalnya nanti juara Copa America 2019 malah berasal dari benua Asia? (*)

Source : FIFA

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest