Follow Us

Green Day Jual Ratusan Alat Musik Para Personelnya, Untuk Apa Nih?

Fadli Adzani - Rabu, 23 Januari 2019 | 12:30
Green Day
Frank Maddocks

Green Day

HAI-ONLINE.COM - Buat kamu para kolektor instrumen musik milik musisi, ini saat yang tepat buat kamu menambah koleksi.

Pasalnya, band punk legendaris Amerika Serikat, Green Day, dikabarkan mau menjual ratusan instrumen musiknya buat siapapun yang siap mengeluarkan uang.

Ratusan instrumen musik itu terdiri dari gitar, bass, hingga ampli yang dulu sempat dipakai oleh Billie Joe Armstrong, Tre Cool, dan juga Mike Dirnt, lho!

Baca Juga : Mark Hoppus: blink-182 Sedang dalam Mode On Fire Bikin Album Baru

Jualan ini bakal dimulai pada 7 Februari 2019 mendatang, di mana kamu juga bisa membeli gitar yang dipakai Billie rekaman untuk album Dookie, lho!

"Setiap gitar punya karakternya masing-masing. Setiap gitar bakal merefleksikan siapa kalian, seperti apa kalian dalam menulis lagu, dan seperti apa kalian dalam bermain gitar," kata Billie, dikutip HAI dari Rock Sound.

"Beberapa gitar yang kami pakai memiliki sejarah yang menempel pada mereka. Aku cinta karakternya, kamu bisa melihat bekas pemakaian di fret-nya. Setelah mengumpulkan alat-alat musik selama 30 tahun, aku harus menjual beberapa dari ini semua," jelasnya.

Tre pun menjelaskan kalau dirinya nggak mau alat-alat musiknya itu nggak terpakai alias mubazir. Makanya, dia mau menjual beberapa alat musik kesayangannya walau sulit untuk berpisah dari mereka.

Buat kamu yang ingin mendaftarkan diri untuk membeli alat-alat musik Green Day, kamu bisa daftar di sini.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest