Follow Us

Tuhkastura: Psikedelik Nyentrik dari Ponorogo

Alvin Bahar - Kamis, 10 Januari 2019 | 13:00
Tuhkastura
Hekky Layun

Tuhkastura

HAI-ONLINE.COM - @Tuhkastura mengawali kiprahnya dengan merilis single dalam format video musik bertitel "Exist In Harmony At The Center Of The Universe".Digawangi oleh dua orang yang masing-masing mempunyai latar belakang jenis musik yang syarat akan distorsi dan tempo kencang, yakni Amir yang tergabung di unit garage-rock, Howlerness dan Fajar yang masih aktif bersama band death metal, Imperforata, mencoba mengeksplorasisisi lain dari sudut-sudut kreativitas mereka. Hasilnya adalah sebuah unit musik psychedelic, dengan unsur post rock, ambient, dan sedikit etnik.“Di sini kami hanya ingin memasukkan beragam instrumen, unsur noise, dan suara-suara apapun itu yang menurut kami relevan, walaupun bagi sebagian orang terdengar aneh,” tukas Amir.

Baca Juga : Mengenal Operasi Bariatrik, Yang Bisa Bantu Arya Permana Susutkan 100 kg Berat Badannya

Sebagai sebuah band dan konsep, Tuhkastura memang memiliki keunikan tersendiri. Namun unik belum tentu menarik, apalagi menurut HAI eksekusinya kurang matang.Dalam lagu berdurasi 5 menit yang mereka rilis, semuanya terdengar datar-datar aja, nggak ada unsur kejutan atau unsur yang bikin orang bakal terngiang-ngiang.Vokal berbahasa Inggris pun terdengar kurang jelas artikulasinya, sehingga pesan yang disampaikan mungkin nggak masuk ke telinga pendengar.Saran aja sih, mungkin sebaiknya Tuhkastura pakai bahasa Indonesia aja, atau malah bahasa Jawa biar unsur uniknya makin menarik.

Buat lo yang pengen nampang di HAI dan berani buat karyanya diulas editor kami, langsung deh siapkan:- Cerita singkat tentang lo atau band lo- 5 Foto band lo yang paling kece. Minimal ukuran 1 mb.- Lagu yang sudah lo bikin. Link YouTube atau Soundcloud-nya aja cukup, kok . (Kalo udah punya video klip atau video live, kasih link-nya juga!)- Cantumin juga semua medsos kalian, serta kontak yang bisa dihubungi ya!Kirimkan ke xhaidemosx@gmail.com dengan subjek email: "HAI Demos - (Nama band)" Setiap Rabu, band yang terpilih bakal muncul di situs dan Instagram HAI. Ke depannya juga, band kalian bisa kami ajak manggung di event atau gig keren. Kami tunggu kirimannya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest