Follow Us

Istri Bani "Seventeen" Ungkap Alasan Digantinya Batu Nisan Makam Suaminya

Al Sobry - Senin, 31 Desember 2018 | 12:18
Bani, Bassist Seventeen Meninggal Dunia Usai Jadi Korban Tsunami di Anyer
IG

Bani, Bassist Seventeen Meninggal Dunia Usai Jadi Korban Tsunami di Anyer

HAI-Online.com – Kejadian hilangnya batu nisan di makam Bani, bassis band Seventeen sempat mencuat usai dikuburkan pada Selasa lalu. Mantan personil Sweet Seventeen, Joddie Rose sempat mengabarkan jika batu nisan sahabatnya itu dicuri orang.

Dalam sebuah postingannya pada Jumat (28/12/2018) lalu, Joddie meminta orang yang mengambil nisan tersebut untuk mengembalikannya ke tempat semula.

Namun unggahan itu nggak bertahan lama. Beberapa saat setelahnya, foto makam Bani Seventeen yang dibagikan Joddie Rose lenyap dari Instagramnya.

Misteri hilangnya batu nisan milik Bani Seventeen itu terjawab sudah, belum lama nisan bertuliskan nama aslinya Muhammad Awal Purbani itu ternyata sengaja diambil oleh pihak keluarga.

Baca Juga : Ada Car Free Night Malam Ini, 16 Ruas Jalanan Jakarta Bakal Ditutup untuk Rayakan Tahun Baru 2019

Kabar tersebut disampaikan langsung istri Bani Seventeen, Cindri Wahyuni lewat Instagramnya, @cindriwhy.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Meluruskan berita yg simpang siur ttg Nisan nya mas @baniseventeen yg diberitakan hilang, dengan ini saya beritahukan, memang kami pihak keluarga yg mencabut nisan tersebut," tulis Cindri sambil memperlihatkan nisan baru Bani Seventeen berupa batu kali berwarna hitam.

Batu Nisan Bani (alm)
Sebelum dan sesudah

Batu Nisan Bani (alm)

Menurut Cindri, nisan tersebut diganti lantaran nggak sesuai dengan pesan almarhum semasa hidupnya.

Jauh sebelum meninggal dunia, Bani Seventeen sempat membicarakan kematian. Pada sat itu, kepada istri ia berpesan agar jika meninggal kelak, mayatnya dimakamkan sesuai dengan syariat Islam. Bani juga sempat meminta agar pihak keluarga tak perlu repot-repot menggelar pengajian ayau tahlilan.

"Karena tidak sesuai dengan yg diamanahkan Almarhum jauh sebelum beliau meninggal, mengikuti pesan Almarhum jika meninggal kelak almarhum ingin dimakamkan sesuai syariat, hanya dgn batu sederhana sebagai penanda, tidak ingin disemen ataupun diubah dlm bentuk apapun, tidak di taburi bunga, bahkan tidak diacara tahlilkan," sambung Cindri lagi.

"Mohon maaf buat teman2 yg melayat di makam, agar mendoakan mas Bani, diampunkan segala dosa2nya, diterima segala amal ibadah, sholatnya, ditempatkan di sisi Allah yg paling mulia. Kami hanya ingin menjalankan syariat Nya..

“Mohon maaf sebesar besarnya dari saya mewakili Keluarga besar mas Bani. Terimakasih. Wassalamualaikum warohmatullahiwabarakatuh," tutup Cindri. (*)

-

update 31 Desember 18:57 Judul kami ubah dari "Misteri Hilangnya batu Nisan Bassist Seventeen Terungkap, Bikin Merinding!" menjadi "Istri Bani "Seventeen" Ungkap Alasan Digantinya Batu Nisan Makam Suaminya". Terima kasih pembaca dan akun @clickunbait atas tegurannya. Kami mohon maaf atas informasi yang tidak etis sebelumnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest