Follow Us

HAIKYU!! VOLLEYBALL Card Game Kini Berbahasa Indonesia, Mainkan!

Al Sobry - Minggu, 16 Desember 2018 | 13:10
HAIKYU!! VOLLEYBALL Card Game Kini Berbahasa Indonesia, Mainkan!

HAIKYU!! VOLLEYBALL Card Game Kini Berbahasa Indonesia, Mainkan!

HAI-Online.com – Buat kamu yang suka permainan kartu voli Haikyu dari Jepang, sekarang kamu sudah bisa bermain Haikyu versi terjemahan Bahasa Indonesia nih!

Buat yang belum tahu, HAIKYU!! VOLLEYBALL CARD GAME adalah salah satu jenis permainan kartu (TCG) yang sangat terkenal di Jepang, dan untuk pertama kalinya, kartu ini diterjemahkan dan diperkenalkan secara resmi ke pasar Indonesia.

Nah, belum lama ini, Brain Navi Indonesia telah mengadakan acara peluncuran produknya di CoHive D.Lab, Jakarta pada Selasa (11/12) lalu. Tatsuya Konoshita selaku CEO Wedge Holdings, perusahaan induk pembuat kartu ini mengakui bagaimana larisnya permainan ini di Indonesia.

“Permainan ini disukai banyak orang tak cuma Jepang, Indonesia juga. Makanya secara khusus kami meluncurkan Haikyu!! Kartu berbahasa Indonesia untuk bisa dimainkan oleh lebih banyak orang lagi,” katanya di acara peluncuran Selasa lalu.

Baca Juga : Duel Atlet Voli Cantik! Pilih Sabina Altynbekova atau Alisa Manyonok?

Tatsuya Konoshita melihat beberapa pemain Haikyu dari Indonesia kerap ikut andil dalam perlombaan HAIKYU!! Sekelas Asia.

Melihat adanya perkembangan permainan ini di dalam negeri, pihaknya selalu pemegang lisensi kartu ini mulai mengembangkan dan melakukan distribusi HAIKYU!! bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan mitra di Industri hiburan seperti Toko Buku Gramedia, Penerbit buku Gramedia, Blibli dan Animart untuk sama-sama mendistribusikan kartu permainan ini.

“Langkah awal perilisan dimulai dari bulan Desember 2018 hingga Januari 2019. Di langkah ini, Showa Brain Navi Indonesia akan bekerjasama dengan para mitra dan para retail untuk mendistribusikan ‘Dek Dasar’ Versi Karasuno ke seluruh Indonesia,” jelasnya lagi.

Adapun jadwal rilisnya telah dimulai pada 14-December di Blibli.com dan Toko Hobi. Selanjutnya pada Minggu, 16-December, 2018 telah tersedia di Toko Buku Gramedia (beberapa cabang).

TCG pertama kali diciptakan pada tahun 1993, lalu berkembang pesat baik dalam jumlah maupun kualitas, dan kini berhasil menjadi salah satu produk unggulan di dunia hiburan Jepang.

“Yu-Gi-Oh!”, TCG yang pertama kali dan paling dikenal di dunia adalah sebuah produk yang sukses secara komersil dan berhasil menjual lebih dari 30 triliun kartu dengan berbagai bahasa di dunia.

Nggak bisa dipungkiri, TCG adalah pasar yang berkembang secara pesat dengan judul-judul terkenal seperti; Yu-Gi-Oh!, Duel Masters, Cardfight!! Vanguard, Weiß Schwarz, dan masih banyak lagi. Nggak cuma mendominasi Jepang, TCG juga muncul dengan bahasa lain dan masuk ke banyak negara hingga mampu menarik minat banyak pemain di seluruh dunia.

Saat dua pemain saling berhadapan, mereka harus menciptakan berbagai strategi dan melakukan sinergi dengan banyak jenis kartu untuk mencapai kemenangan.

Karena hal itulah, TCG dikenal sebagai sebuah alat untuk yang mampu mengasah daya piker, strategi, dan kreativitas dari pemainnya.

Kuy, kamu yang suka voli dan mau move on dari gim online, bisa memainkannya guys, beli dna mainkan! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular