Follow Us

Jadi Caleg Muda, Ini Dia 5 Fakta Eril Dardak, Mahasiswa ITB yang Tewas di Kamar Kosnya

HAI Internship - Kamis, 13 Desember 2018 | 16:41
Eril (kanan) saat wisuda SMA

Eril (kanan) saat wisuda SMA

Hai-Online.com - Civitas Akademisi Institut Teknologi Bandung sedang berduka dengan kabar meninggalnya, Eril Dardak, mahasiswa jurusan Teknik Kelautan yang baru aja lulus tahun ini (2018).

Nggak asing kan dengan nama ini? Eril Dardak adalah adik dari Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Almarhum ditemukan tewas di kamar kosnya di Dago, Bandung, Rabu (12/11/2018).

Selain menyandang predikat sebagai ‘adeknya bupati’, ada juga beberapa fakta baik tentang Eril yang semua pembicaranya harus tahu.

  1. Punya Prestasi Taekwondo sejak SMP
Aktif Taekwondo sejak SMP, pada 2010 Eril pernah memenangi kejuaraan dan membawa pulang medali perak di Kejuaraan Taekwondo se-DKI Jakarta. Setahun sebelumnya, Eril juga dapet sertifikat sabuk merak dari PB Taekwondo Indonesia loh.

  1. Merupakan Alumni SMA Terbaik
Nggak hanya olahraga, kemampuan akademik Eril membuatnya masuk SMA terbaik di Jakarta, yaitu SMAN 81 Jakarta. Dirinya lulus dari SMA ini tahun 2015 dan melanjutkan studinya di Institut Teknologi Bandung.

  1. Menjadi Mahasiswa Lulusan Cepat
Melanjutkan studi di Institut Teknologi Bandung, Eril mengemban ilmu di Jurusan Teknik Kelautan. Satu almamater dengan ayahnya dulu.

Program studi sarjana yang harusnya selesai setelah 4 tahun, diselesaikan Eril hanya dalam kurun waktu 3 tahun. Eril juga aktif berorganisasi di kampusnya yang tergabung dalam kepengurusan Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB.

  1. Menjadi Delegasi di Ukraina
Selain aktif internal, Eril juga pernah menjadi delegasi United Nations GoCamp Project di Ukraina pada 2016.

  1. Menjadi Caleg Muda
Dan jejak yang sedang dia torehkan sebelumnya, yaitu menjadi calon legislatif PAN pada Dapil Jawa Timur VII. Setelah lulus kuliah, Eril langsung memutuskan untuk terjun ke dunia politik, sama dengan kakaknya.

Visi caleg muda ini adalah menjadi pelopor generasi muda dan representatif mahasiswa untuk menjadi wakil rakyat di parlemen dengan mengutamakan transparansi dan track record bersih agar dapat menjadi penyerap aspirasi rakyat yang dapat dipercaya.

Banyak juga ya guys prestasinya. Pemuda kayak gini nih yang harus dilestarikan di Indonesia. Sayangnya, Eril harus mengakhiri perjalanannya di usia muda.

Diketahui dari Rena, pembersih di kos-kosan tersebut, menemukan Eril tergeletak di lantai dengan muka tertutup plastik. Namun, dilansir dari Kompas.com, berdasarkan olah TKP, nggak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

"Tapi, plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci, enggak tahu dia lagi apa, plastik dipasang begitu saja," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai.(Zhafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Latest