Follow Us

Matty Healy: Arctic Monkeys Adalah Band Tahun 2000an, The 1975 Adalah Band Dekade Ini

Ricky Nugraha - Kamis, 06 Desember 2018 | 16:23
Matty Healy dan Alex Turner
Instagram

Matty Healy dan Alex Turner

HAI-online.com - The 1975 saat ini memang cukup populer, apalagi baru-baru ini mereka baru saja merilis album terbaru yang berjudul "A Brief Inquiry into Online Relationships" pada November lalu.

Karena kepopulerannya, band indie bergenre pop rock ini kerap dibanding-bandingkan dengan Arctic Monkeys, yang juga sama-sama berasal dari Inggris.

Namun, pentolan band The 1975, Matty Healy, pernah mengatakan bahwa dirinya nggak merasa sedang bersaing dengan Arctic Monkeys, tapi dia percaya bahwa The 1975 adalah "band dekade ini".

Saat berbincang dengan Matt Wilkinson untuk acara radio Beats 1, sang vokalis diberi pertanyaan seputar menjadi band terbesar di Inggris dan kesuksesan mereka yang dibandingkan dengan Arctic Monkeys.

Baca Juga : Dave Grohl Dituduh Halangi Perilisan Album Emo Band Bassist-nya Sendiri, Namun Begini Kebenarannya

Matty Healy menjawab, "Ya, Arctic Monkeys punya album lebih banyak dari kami. Tapi kami nggak merasa sedang bersaing dengan Arctic Monkeys, karena aku merasa belum cukup tua."

Ia juga merasa band-nya nggak bisa disamakan dengan Arctic Monkeys, karena menurutnya The 1975 bukanlah band rock.

Matty juga mengatakan bahwa dirinya sangat terobsesi dengan dekade. "Aku suka ungkapan 'salah satu band dalam dekade ini'... Karena lihat saja, menurutku The Smiths adalah band di tahun 80-an, Oasis adalah band 90-an, meskipun aku lebih memilih Radiohead.

Matty menambahkan: "Menurutku Arctic Monkeys adalah band tahun 2000-an, dan aku akan mengatakan bahwa band dekade ini adalah bandku. Tentu aku berpikir seperti itu."

Gimana sob? Setuju nggak sama pendapat Matty Healy?

Source : nme.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest