Follow Us

Butuh Helm Keren? Ini Tempat Beli Helm Bekas Bermerk yang Harganya Jatuh Banget. Mulai Rp30 Ribu!

Hai Online - Selasa, 04 Desember 2018 | 10:30
Penjual helm bekas yang berada di kawasan Jalan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018). 
TribunJakarta

Penjual helm bekas yang berada di kawasan Jalan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018). 

HAI-ONLINE.COM - Pasar helm bekas di kaki lima, memang menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pelindung kepala wajib bagi pengendara sepeda motor.

Apalagi buat kita-kita nih. Masih sekolah atau kuliah tapi kepengen helm keren. Jalan pintas ya yang bekas karena murah!Tempat beli helm paling recommended adalah sentra penjualan helm di daerah sepanjang Jalan Matraman, dekat Jalan Urip Sumoharjo, Jatinegara, Jakarta Timur di mana beragam pedagang helm kaki lima terlihat menjajakan dagangannya tepat di pinggir jalan.Niko, seorang penjual helm bekas di kawasan Jalan Matraman mengaku menjual pelindung kepala tersebut dengan harga yang terjangkau, berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 250 ribu."Ya tergantung masih bagus atau tidak helmnya. Kalau yang bahannya jelek atau tipis saya jual murah. Kalai yang bagus dan sedikit baretannya, bisa Rp 100 ribu ke atas," ujar Niko, Sabtu (6/10/2018).Selain melayani pembelian helm bekas, para penjual yang berada di kawasan Jalan Matraman juga melayani tukar tambah helm untuk para pengendara motor.

Baca Juga : Gini Caranya Bikin Tampilan WhatsApp Makin Keren. Temanya Bisa Gonta-ganti Lho!"Bisa tukar tambah kalau yang punya helm mau. Bisa dibilang sama-sama senang kita kan, pembeli punya helm baru, kita juga jual helm," ujar Hendro, seorang penjual helm bekas.Helm bekas berbagai merk terpajang di pinggir Jalan Matraman dengan berbagai kondisi, seperti nggak ada busa hingga yang masih lengkap.Nggak cuma sekadar helm bekas, mereka juga melengkapi dagangannya dengan produk helm baru, serta berbagai perlengkapan berkendara seperti buff, sarung tangan motor, dan juga aksesori lainnya.Hendro mengatakan, bahwa kebanyakan pembeli helm bekasnya adalah para pelajar SMA atau mahasiswa, yang lebih mempedulikan merk dan harga yang murah.

"Anak-anak SMA tuh suka cari helm yang merknya bagus. Makanya pada cari di sini biar dapat yang murah. Kalau di toko helm bisa lebih mahal dua kali lipat," ujar Hendro.

Akan tetapi harus hati-hati. Dari berbagai jenis helm yang dijual di sana, beberapa ada yang merupakan barang curian dari sejumlah wilayah di Jakarta.

Seorang penjual helm bekas di Jalan Matraman, yang enggan disebutkan namanya mengatakan ada sejumlah cara mengenali helm curian yang dijual di kawasan tersebut.

"Cara paling gampang lihat tali pengikat atau yang bunyinya klik itu. Kalau sudah tidak ada (tali pengaman) berarti itu curian dari motor," ujar seorang penjual helm bekas berinisial T.

Tuh, harus ekstra hati-hati, sob! (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Berburu Helm Bekas di Jalan Matraman Jakarta Timur, Murah dan Bermerk

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest