Follow Us

Bukan Gigs Biasa Nih, Tonton Pergelaran Hip-Hip Hura Yuk, Spesial Mengenang Chrisye!

HAI Internship - Senin, 03 Desember 2018 | 16:44
Bukan Gigs Biasa Nih, Tonton Pergelaran Hip-Hip Hura Yuk, Spesial Mengenang Chrisye!
Yunia Indri/HAI

Bukan Gigs Biasa Nih, Tonton Pergelaran Hip-Hip Hura Yuk, Spesial Mengenang Chrisye!

HAI-Online.com – Swara Gembira, sebuah paguyuban muda-mudi yang memiliki ketertarikan dengan warisan seni budaya Indonesia yang sangat kaya. Berangkat dari ketertarikan tersebut, Swara Gembira sebelumnya beberapa kali merayakan karya-karya maestro Indonesia, seperti Guruh Soekarno Putra, Yockie Suryo Prayogo, dan Candra Darusman.

Kali ini, Swara Gembira kembali menyajikan dan merevolusi keanekaragaman seni dan budaya Indonesia dalam “Pergelaran Hip Hip Hura”, yang bakal diselenggrakan pada 8 Desember 2018 di Livespace, SCBD.

Pergelaran tersebut bakal menampilkan karya-karya abadi dari sang legendaris (alm) Chrisye.

Baca Juga : Asiknya Nge-Gigs Sambil Camping di Rockadventure 2018

Nggak cuma itu, berdasarkan konferensi pers yang dihadiri oleh Yanti Noor (istri Chrisye), Guruh Soekarno Putra (musisi & sahabat chrisye), Oi (Swara Gembira) dan digelar pada Senin, 26 November 2018, di Queenshead, Kemang.

Pergelaran ini nantinya akan menyatukan generasi muda dengan generasi sebelumnya, musisi pendatang baru dengan para musisi ternama, bahkan menyatukan para seniman dari berbagai latar belakang seni yang berbeda pula.

Seperti diketahui, Chrisye merupakan salah satu penyanyi maestro di Indonesia. Walaupun Chrisye sudah tiada, tapi lagu-lagunya masih Berjaya.

Dalam setiap karyanya, Chrisye juga terus turut memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui videoklip lagu-lagunya seperti Kala Cinta Menggoda, Cintaku, dan Untukku.

Selain itu, alasan lainnya Swara Gembira memilih Chrisye pada pergelaran kali ini, Oi sebagai pemrakarsa Swara Gembira menjawab bahwa semangat Chrisye dalam memperjuangkan seni budaya Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri dengan mengikuti perkembangan zaman semasa hidupnya adalah semangat yang dibutuhkan dan bahkan perlu ditiru anak muda di era globalisasi seperti saat ini.

“Selain sosok Chrisye saya merasa karyanya sangat menarik untuk bisa menjembatani generasi muda khususnya kaum millennial untuk memaham kesenian Indonesia melalui pergelaran hiburan. Dengan pergelaran Hip-Hip Hura mereka bisa melihat-lihat kembali di sana (sosial media swaragembira) ada banyak video klipnya (Chrisye) yang menggunakan warisan budaya kita,” jelas Oi saat konferensi pers.

Demi membuat pergelaran ini Swara Gembira harus terlebih dahulu meminta izin pada istrinya Chrisye, Yanti Noor. Yanti pun memberi izin setelah mengetahui bahwa konsep tersebut berbeda dari konser-konser tribute sebelumnya.

Swara Gembira juga akan memadukan para seniman muda dengan membawakan lagu-lagu Chrisye yang dikemas menjadi ragam pentas budaya Indonesia. Dan didukung dengan latar dan dekorasi panggung, busana, tarian, tata rias wajah rambut para penampil Pergelaran Hip-Hip Hura.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest