Follow Us

Australia Mundur Dari Piala Dunia

Reza Naidra - Jumat, 11 Juni 2010 | 02:58
Australia Mundur Dari Piala Dunia
Reza Naidra

Australia Mundur Dari Piala Dunia

Asosiasi Sepak Bola Australia (FFA) dikabarkan mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2018, karena memilih untuk fokus pada pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Kami telah berdiskusi dengan FIFA selama satu bulan lamanya dan memutuskan untuk fokus pada pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022, serta membiarkan pesaing kami dari negara-negara Eropa untuk bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018," ujar chairman FFA, Frank Lowy.

Mundurnya Australia dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2018, menyisakan Belanda,-Belgia, Spanyol-Portugal, Inggris dan Rusia bersaing menjadi tuan rumah. Sedangkan untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022, Australia akan bersaing dengan Qatar, Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

"FFA dan presiden FIFA terus melakukan pembicaraan soal keinginan Australia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 sejak akhir tahun lalu. Pengumuman pengunduran diri Australia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 karena mereka ingin fokus pada pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022," tutur general secretary FIFA, Jerome Valcke.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest