Jelang Lawan Timor Leste, Suporter Indonesia Malah Ramein Twitter dengan Tagar #KosongkanGBK

Selasa, 13 November 2018 | 18:15
BolaSport

Logo Timnas Indonesia

HAI-Online.com -Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste dalam partai lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa malam (13/11).

Bertanding di kandang sendiri, skuad asuhan Bima Sakti sudah tentu mengharapkan dukungan penuh dari para suporter Indonesia untuk datang langsung menyaksikan mereka bertanding melawan Timor Leste.

Namun anehnya, para pendukungAndik Vermansyahdan kawan-kawan malah ramai menyerukan tagar #KosongkanGBK di media sosial Twitter, bahkan sempat menjadi trending topic.

Twitter

Tagar #kosongkanGBK di Twitter masuk dalam trending topic

Baca Juga : Hadapi Timor Leste di Piala AFF 2018, Bima Sakti Bakal Rotasi Skuad Indonesia

Loh kok malah gitu sih? Jadi sob, tagar #KosongkanGBK ini sendiri muncul sebagai ungkapan kekecewaan dari para suporter timnas di Twitter kepada Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Kekecewaan para penghuni Twitter tersebut muncul karena buah dari PSSI yang tetap memainkan kompetisi Liga 1 padahal timnas Indonesia saat ini harus berjuang di turnamen Piala AFF 2018.

Seperti yang dituliskan sebuah akun Twitter bernama @tarisuli, dirinya menyerukan tagar #KosongkanGBKbukan karena nggak mendukung timnas Indonesia, melainkan mengungkapkan kekecewaannya terhadap PSSI.

"#KosongkanGBKbukan berarti saya tidak mendukung Timnas, tetapi karena saya kecewa dengan federasi. Timnas tetap di hati, PSSI harusnya tau diri, miskin prestasi," tulis @tarisuli.

Baca Juga : Jersi Timnas Malaysia di Piala AFF 2018 Ternyata Asli Buatan Indonesia, Beberapa Suporter Kecewa

Senada dengan @tarisuli, akun bernama @kamuistovamenilai bahwa ramainya tagar #KosongkanGBK karena para suporter peduli terhadap prestasi dan kinerja federasi yang seakan nggak ada perkembangan dan tertingal dari negara-negara tetangga.

"Salah satu ciri dari sifat nasionalis yaitu kepentingan negara diatas kepentingan pribadi, tagar #KosongkanGBKsaya rasa bentuk dari kepedulian suporter terhadap prestasi dan kinerja federasi - kepentingan bersama - yg seakan jalan ditempat bahkan tertinggal dari tetangga," tulis@kamuistova.

Ya semoga aja dengan ramainya tagar #KosongkanGBK, PSSI bisa mendengarkan pendapat dari suporteragar lebih baik dalam memajukan prestasitimnas Indonesia ke depannya.

Nah sambil menunggu hal itu terealisasi, sebaiknya kita tetap setia mendukung skuad Garuda apapun hasilnya karena sekecil-kecilnya dukungan pasti sangatlah berarti untuk mereka! (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Twitter, BolaSport.com

Baca Lainnya