Follow Us

Hadapi Timor Leste di Piala AFF 2018, Bima Sakti Bakal Rotasi Skuad Indonesia

Bayu Galih Permana - Selasa, 13 November 2018 | 11:37
Bima Sakti
Hary Prasetya / Bolasport.com

Bima Sakti

HAI-Online.com - Usai bertandang ke markas Singapura pada Jumat lalu (9/10), timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam partai lanjutan fase grup Piala AFF 2018, Selasa malam (13/11).

Pada laga yang nantinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya akan melakukan rotasi pemain karena beberapa anak asuhnya terpaksa absen pada laga melawan Timor Leste.

Menurut pelatih berusia 42 tahun itu, rotasi pemain pada pertandingan Selasa nanti bertujuan untuk melakukan perubahan pada pola permainan dari Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, dua nama yang terlebih dulu dipastikan absen di antaranya I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah pada saat melawan Singapura, dan Ricky Fajrin yang sedang cedera.

Baca Juga : Viral, Bocah Penjual Suvenir Ini Bisa Bicara 9 Bahasa. Salut Banget!

Guna mengisi posisi yang ditinggalkan I Putu Gede, Gavin Kwan Adsit berpeluang besar akan ditunjuk oleh Bima Sakti untuk menjaga sisi kanan pertahanan skuad Garuda dari serangan lawannya.

"Yang pasti ada rotasi, lihat saja nanti. Putu Gede yang pasti akan digantikan oleh Gavin. Dia kan selama ini memang menjadi pemain alternatif (untuk mengisi posisi bek kanan)," terang pria kelahiran Balikpapan itu seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.com.

Lebih lanjut, Bima Sakti menjelaskan bahwa dia lebih berfokus pada mental seluruh anak asuhnya, karena untuk kondisi fisik skuad Garuda sedang dalam kondisi prima untuk melakoni partai kedua di Piala AFF 2018.

"Soal fisik pemain, gak masalah, fisik tidak ada masalah. Yang paling penting adalah mental. Mudah-mudahan mereka semua bisa diturunkan dan bermain melawan Timor Leste," tambahnya.

Baca Juga : Ranking Jersi 10 Peserta Piala AFF 2018 versi Fox Sports, Indonesia?

Kita doakan aja deh sob agar timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti dan nggak mudah terpancing emosi, apalagi para pemain Timor Leste terkenal dengan permainan kerasnya.

Prediksi kalian, berapa skor akhir pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste? (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest