Cetak 3 Gol, Indra Sjafri Nilai Todd Rivaldo Lebih Cocok Jadi Cadangan

Senin, 22 Oktober 2018 | 17:14
Instagram @todferre

Todd Rivaldo Ferre

HAI-Online.com -Timnas U-19 Indonesia gagal meraih tiga angka setelah kalah secara dramatis dari Qatar dalam partai lanjutan Grup A Piala AFC U-19 2018 yang digelar Minggu malam (21/10).

Meski gagal meraih kemenangan, perjuangan skuad Garuda Nusantara patut diberi apresiasi sebesar-besarnya karena meski sempat tertinggal 6-1, mereka tetap semangat mengejar ketertinggalan dan memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 6-5.

Pada laga tersebut, nama Todd Rivaldo Ferre menjadi sorotan banyak pihak setelah berhasil membakar semangat juang para pemain timnas U-19 Indonesia lewat tigal gol cantiknya di babak kedua.

Baca Juga : Duh, Lagu Dua Lipa x Blackpink Ramai Jadi Candaan Netizen Indonesia!

Gol pertama dari pemain berusia 19 tahun ini tercipta berkat aksinya yang mampu memanfaatkan tendangan bebas di sisi kanan gawang Qatar pada menit ke-65.

Baca Juga:Ngintip SKO Ragunan Jakarta, Tempat Lalu Muhammad Zohri Latihan Sambil Belajar

Sedangkan dua gol lainnya tercipta pada menit ke-73' dan 81' setelah Rivaldo berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan lewat aksi individu yang dilakukannya.

Selain mendapatkan banyak pujian dari masyarakat Indonesia, aksi Todd Rivaldo ini juga membuat sang pelatih, Indra Sjafri terkesan.

Meskipun begitu, pelatih timnas U-19 Indonesia ini mengatakan bahwa Rivaldo lebih cocok jadi pemain cadangan daripada bermain sejak menit awal pertandingan.

"Sebelum memasuki event, kami sudah memastikan siapa yang jadi starting eleven, siapa yang jadi pengganti, menit berapa dia harus masuk. Todd kami sudah coba jadi starter tapi kurang efektif. Tapi kalau dia bermain sebagai pengganti jauh lebih baik," kata Indra usai laga.

Baca Juga :Pengorbanan Atlet Pelajar: Dari Homeschooling Hingga Anti Main!

Menurut pelatih berusia 55 tahun itu, dirinya sudah pernah memasang Todd sebagai starter pada beberapa kali uji coba sebelum turnamen, tapi hasilnya kurang efektif.

"Kami sudah coba. Saya sebagai pelatih tahu persis. Beberapa kali kami coba Todd main di babak pertama dengan lawan yang masih bugar dan konsetrasi lawan lebih bagus. Tapi Todd main kurang efektif," tambahnya.

Well, terlepas dari itu semua perjuangan para pemain muda kita udah keren banget sih sob meskipun lini belakang Garuda Nusantara masih perlu banyak dibenahi.

Ya, semoga aja di pertandingan melawan UEA nanti Indonesia bisa berhasil meraih kemenangan dan bisa lolos ke fase knockout! (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, foxsportsasia.com

Baca Lainnya