Ini 5 Capaian yang Diraih Lionel Messi pada Matchday 1 Liga Champions

Rabu, 19 September 2018 | 13:30
Bolasport.com

Lionel Messi

HAI-Online.com -Raksasa Spanyol,Barcelona berhasil menghabisi lawannya, PSV Eindhoven pada pertandingan pertama Grup B Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou tadi malam (18/9).

Pada pertandingan yang berakhir 4-0 untuk kemenanganEl Barcaitu, Lionel Messi mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetakhat-trickke gawang wakil asal Belanda tersebut.

Selain mampu membawa timnya meraih tiga poin, pada pertandingan tersebut, Lionel Messi juga mencatatkan beberapa capaian pribadi loh sob.

Apa saja?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 capaian yang dicetak oleh Lionel Messi padamatchday 1Liga Champions.

1.Jumlah Gol ke Klub Belanda

Dengan tiga golnya ke gawang PSV Eindhoven, sampai saat ini Lionel Messi total udah mencetak 7 gol ke gawang klub-klub asal Belanda.

Perolehangol kapten Timnas Argentinatersebut menyamai capaian Cristiano Ronaldo yang juga telah merobek gawang klub asal Belanda sebanyak tujuh kali.

Baca Juga : Firmino Cetak Gol Kemenangan Liverpool, Orang-Orang Pertanyakan Reaksi Kesal Mohamed Salah

2. Cetak Gol 14 Musim Beruntun

Selain menambah pundi-pundi golnya ke gawang klub asal Belanda, Lionel Messi juga berhasil menjadi pemain yang mencetak gol di Liga Champions selama 14 musim beruntun.

Sebelum Messi, ada nama-nama seperti Raul Gonzales dan Ryan Giggs yang juga mampu mencatatkan skor selama 14 musim berturut-turut di Liga Champions.

3. Raja Tendangan Bebas

Seperti yang kita tahu, mega bintang Argentina ini merupakan pemain dengan keahlian mencetak gol dari bola-bola mati, khususnya tendangan bebas.

Gol pembukanya saat menghadapi PSV tadi malam membuat dirinya telah berhasil mencetak skor dari tendangan bebas selama 8 kali dalam kalender 1 tahun.

4. Jumlah Gol Ungguli PSV

Sampai saat ini, Lionel Messi telah mencetak 103 gol di Liga Champions, yang berhasil diraihnya dalam 14 musim beruntun bersama Barcelona.

Jumlah gol dari Messi itu lebih banyak dari gol yang udah dicetak PSV Eindhoven di Liga Champions, yaitu sebanyak 102 gol.

5. Pencetak Hat-trick Terbanyak

Tiga gol yang dicetak Lionel Messi saat menghadapi PSV Eindhoven semalam membuat dirinya unggul dari punggawa Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sampai saat ini, Messi udah berhasil membuathat-tricksebanyak 8 kali, sedangkan Ronaldo baru mampu 7 mencetakhat-trick7 kali di Liga Champions.

Baca Juga : Ini 4 Peraturan Baru yang Akan Diterapkan di Liga Champions Musim Ini

Nah itu dia sob, 5 rekor yang dicetak oleh Lionel Messi padamatchday 1Liga Champions.

Kira-kiraalienbakalan bikin rekor apa lagi ya? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : BolaSport.com

Baca Lainnya