5 Fakta Menarik Tentang Bagas dan Bagus, Pemain Kembar Timnas U-16

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00
Tribunnews.com

Bagas dan Bagus

HAI-Online.com -Timnas Indonesia berhasil menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 2018 setelah berhasil menyudahi perlawanan Thailand melalui babak penalti dengan skor 4-3 pada Sabtu kemarin (11/8).

Kesuksesan Garuda Muda tak lepas dari penampilan apik para pemain, dan salah satunya yang menjadi sorotan adalah performa apik dari si kembar, Bagas dan Bagus.

Kalo di Captain Tsubasa, permainan dari kedua pemain ini mirip dengan karakter kembar Tachibana yang bekerja saling bahu-membahu demi menjebol gawang lawan.

Nah, kali ini HAI bakal bagiin buat kalian beberapa fakta menarik soal si kembar yang tampil menawan di turnamen AFF U-16 kemarin.

Apa saja? Langsung cek aja yuk di bawah!

1. Kompak Sejak Kecil

Ibu dari Bagas dan Bagus, Ari Susanti menceritakan bahwa kedua anaknya tersebut sudah kompak sejak kecil, dalam kehidupan sehari-hari keduanya hampir selalu menghabiskan waktu bersama.

"Namanya kembar, kakak adik pasti ada ikatan. Kalau Bagas sakit, Bagus pasti menyusul (sakit juga). Kalau berantem ya biasa tiap hari tapi masih wajarnya anak-anak," ujar Ari seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

CEK JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan 48 Cabor Asian Games 2018 Beserta Venuenya

2. Suka Main Bola Sejak TK

Bagas dan Bagus udah mulai suka main sepakbola sejak bersekolah di TK Assyifa Kampung Tulung, Magelang, bahkan mereka lebih suka bermain bola plastik ketimbang robot-robotan.

Saking sukanya bermain sepakbola, mereka sempat dibuatkan boks khusus untuk bermain berukuran 1,5 m x 2 m dan diberi bola di dalamnya.

"Dulu pernah kejadian, saking asyiknya bermain,Bagasterjatuh dari boks bayi dan luka sobek di pelipis kanan. tetapi mereka bukannya menangis, malah lanjut bermain bola lagi. Ibunya malah yang menangis. Sejak saat itu mereka terus bermain bola,” seperti kata ayah mereka yang dilansir dari Tribunnews.

3.Membawa Timnas U-13 Juara di Filipina

Sikembar ini mampu membawa tim nasional U-13 berkibar di turnamen International Invitational Youth Football Tournament Pinas Cup 2015 di Filipina, Oktober 2015 lalu.

Bersama 14 pemain lainnya, Bagus dan Bagas mampu menyisihkan sembilan negara peserta kompetisi tingkat internasional itu yang diakhiri dengan kemenangan 2-0 atas Pagaza FC, tim tuan rumah.

4. Pernah Gabung Bersama Chelsea Singapura

Sepanjang karir kesepakbolaannya, Bagas dan Bagus pernah bergabung dengan banyak sekolah sepakbola di antaranya,SSB Gelora Putra Deltras (Sidoarjo), SSB Bromo, SSB Pesat Karanganyar, SSB Bogowonto, SSB Barito, SSB Blue Eagle (Jakarta), SSB Undip, SSB Putra Kalimantan Tengah.

Mereka juga sempat bergabung bersama klub Frenz United Malaysia dan Chelsea Singapura hingga akhirnya secara resmi dimiliki oleh Akademi Chelsea Soccer serta menjadi brand ambrasaador Adidas.

CEK JUGA:3 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Opening Ceremony Asian Games 2018

5. Dapet Hadiah Berkat Penampilan Apiknya

Pemerintah Kabupaten Magelang akan memberikan penghargaan berupa piagam dan tabungan kepada Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri setelah berhasil membawa timnas Indonesia menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 2018.

"Berkat Mas Bagas dan Mas Bagus bersama timnas U-16, Indonesia bisa juara, maka kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga," ujar Bupati Magelang Zaenal Arifin seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Gimana keren, kan? Seru banget, sih, kalau Bagas dan Bagus terus berkarier di sepakbola sampe membawa Indonesia ke prestasi internasional lainnya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya