Follow Us

3 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Opening Ceremony Asian Games 2018

Bayu Galih Permana - Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:30
Asian Games 2018
Nasional Kompas

Asian Games 2018

HAI-Online.com- Pesta olahraga terakbar antar negara-negara Asia, Asian Games akan dimulai beberapa hari lagi, tepatnya pada Sabtu, 18 Agustus 2018 di negara kita tercinta, Indonesia.

Selain menantikan atlit-atlit yang akan bertanding demi memperjuangkan nama Indonesia di mata dunia, satu hal yang paling dinanti-nanti adalah proses opening ceremony-nya.

Biasanya upacara pembukaan Asian Games akan disorot oleh mata dunia karena dari situlah bisa terlihat keseriusan tuan rumah dalam menyambut tamu-tamunya yang akan ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

CEK JUGA NIH: Datang dan Ramaikan! Ini Daftar Tempat Pertandingan Asian Games 2018

Nah, pada opening ceremony yang kali ini akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, akan ditampilkan berbagai macam pertunjukkan di dalamnya yang sayang untuk dilewatkan.

1. Ribuan Pengisi Acara

Jadwal Opening Ceremony Asian Games 2018
asiangames2018.id

Jadwal Opening Ceremony Asian Games 2018

Dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 nanti, dipastikan akan ada ribuan pengisi acara yang ikut terlibat pada acara tersebut, di antaranya menampilkan sebanyak 4000 orang penari dalam sesi pertunjukkan.

Penari yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

Acara ini sendiri akan dibuka pada pukul 19.00, yang akan dilanjutkan dengan parade para atlit peserta Asian Games 2018 selama 45 menit, dan dilanjutkan dengan acara pertunjukkan dari pengisi acara selama 75 menit.

2. Menjadi Panggung Kolosal Terbesar di Dunia

Source : asiangames2018.id

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest