Di Indonesia, Anak Muda Menggunakan Wkwkwk Untuk Tertawa di Chat. Bagaimana dengan 10 Negara Ini?

Selasa, 07 November 2017 | 00:30
Fadli Adzani

Ketawa

Biasanya, ketawa yang kita ketik di chat itu biar percakapan jadi lebih santai dan nggak kaku.
Yap, di Indonesia, ada berbagai cara untuk tertawa di layar percakapan kita dengan teman-teman kita. Karena, dengan tertawa di chat, percakapan kita jadi lebih seru dan asik!
Namun, nggak semua orang di dunia menggunakan "Hahahaha", atau "Wakakaka", atau "Wkwkwkw" di chat mereka lho, guys! Bahkan, di setiap negara, anak-anak mudanya memiliki cara sendiri dalam mengetik tertawaan mereka itu!
Nggak percaya? Nih cek cara tertawa di 10 negara ini! Lucu-lucu!
1. Jepang: Ketika orang jepang ingin tertawa di dalam percakapan chat mereka dengan teman-temen mereka, mereka akan mengetik "www", karena itu artinya tertawa!
2. Inggris: Sama seperti orang-orang di Indonesia. Orang di Inggris juga menggunakan "Hahaha" ketika mereka tertawa!
3. Islandia: Para orang-orang di Islandia menggunakan haha, hehe, atau híhí untuk tertawa!
4. Portugal: "Huehuehue" merupakan kata yang diketik ketika orang Portugal ingin tertawa dalam percakapan dunia maya mereka.
5. Korea: "Kkkkk" adalah ungkapan yang dilontarkan oleh orang Korea ketika mereka tertawa terbahak-bahak di percakapan online.
6. Yunani: "Xaxaxa" sebenarnya berarti Ha ha ha di Yunani. Namun, karena H dibaca X di sana, jadi Xaxaxa merupakan kata yang dilontarkan ketika mereka tertawa.
7. Perancis: Sama seperti Amerika Serikat yang punya LOL (Laughing out loud), Perancis juga punya MDR (Mort de rire) yang artinya tertawa sambil mati!
8. Denmark: Negara-negara di Eropa bagian utara memang memiliki alfabet yang berbeda dibandingkan dengan Eropa di bagian lainnya. Seperti Denmark, yang kalau tertawa di percapakan online menggunakan hæ hæ.
9. Spanyol: Di Spanyol, J dibaca H, jadi, ketika mereka ingin menulis Hahaha, mereka akan menggunakan J sebagai huruf pengganti H. "Jajaja" lah jadinya yang terlihat ketika mereka mengungkapkan tertawaan mereka di percakapan online.
10. Italia: "Ah ah ah" adalah cara mereka tertawa di chat. Hmm.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya