Nggak Perlu Takut Mahal ke Dokter Gigi, Dental Smile Beri Harga Transparan

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:40
Ehlington

Jangan Cuma Mental Health, Kesehatan Gigi Juga Perlu Ditingkatkan

HAI-Online.com- Melangkah ke dokter gigi memang butuh keberanian, bukan cuma berani menyerahkan kesehatan mulut dan gigi kita ke dokter ahli namun juga berani untuk mengeluarkan kocek yang besar. Yang terakhir yang kadang bikin takut banyak orang.
Yap, faktanya memang biaya pemeriksaan gigi dan mulut masih dianggap mahal jika dibandingkan dengan pemeriksaan kesehatan bagian tubuh yang lain. Akibatnya, masyarakat cenderung merasa takut lebih awal bahkan sebelum mereka memeriksakan kesehatan gigi ke dokter spesialis gigi.
Sebuah studi pada 2016 menyebutkan bahwa 13 persen masyarakat AS dari kelas menengah cenderung malas berkunjung ke dokter gigi karena menganggap biaya pemeriksaannya yang terlalu mahal.
Baca Juga: FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Soroti Isu Keamanan
Sementara itu, 25% masyarakat AS dari kelas bawah cenderung lebih memprioritaskan pemeriksaan kesehatan lain yang sesuai dengan pendapatan mereka.
Sejalan dengan kondisi di Indonesia, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 memaparkan bahwa sebanyak 94,9 persen masyarakat perkotaan tidak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir. Dari 57 persen masyarakat yang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2 persen yang berkunjung ke dokter gigi.
Hal ini didasari adanya kekhawatiran akan biaya perawatan gigi yang mahal.
Masyarakat beranggapan, akan lebih baik datang ke dokter gigi ketika rasa sakit gigi sudah tidak tertahankan karena biaya perawatan akan lebih murah dibanding harus rutin kontrol gigi setiap enam bulan sekali.
Nyatanya, biaya pengobatan dan perawatan gigi menjadi lebih mahal jika pasien sudah mengalami masalah gigi dan mulut yang kronis.

Suasana Smile Dental Clinic

Nah, melihat permasalahan tersebut, Smile Dental hadir sebagai The Future of Dentistry yang menawarkan new experience dental treatment saat pergi ke dokter gigi. Di Smile Dental, pasien bisa melakukan virtual consultation dan price check untuk mengetahui treatment plan dan estimasi biaya yang perlu dikeluarkan sebelum melakukan perawatan gigi di kliniknya.
Berbeda dengan klinik gigi konvensional pada umumnya yang tidak memberikan transparansi biaya dan layanan perawatan gigi di awal tahap konsultasi, Smile Dental yang telah menggunakan teknologi mutakhir namun diklaim mengutip biaya hingga 70 persen lebih terjangkau dibandingkan rata-rata perawatan gigi lainnya.
“Smile Dental adalah The Future of Dentistry, di mana pasien tidak akan merasa takut lagi saat pergi ke dokter gigi. Tujuan kami menghadirkan Smile Dental adalah untuk mengubah pandangan orang mengenai dokter gigi, sehingga orang-orang tidak perlu takut saat melakukan pemeriksaan gigi dan cemas dengan tagihan perawatan yang mahal karena kami menghadirkan transparent services and pricing.
"Perawatan gigi di Smile Dental menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya hingga 70 persen lebih terjangkau dibanding rata-rata harga perawatan gigi di klinik lain,” kata drg. Deviana Maria, Founder Smile Dental.
Smile Dental menghadirkan perawatan gigi yang nyaman dan menyenangkan dengan desain klinik yang modern dan playful aesthetics. Desain ini sengaja dibuat agar pasien yang datang bisa menikmati vibes yang berbeda saat melakukan perawatan gigi.
Seluruh area di Smile Dental juga memiliki nuansa yang homey untuk memberikan kesan hangat dan nyaman.
Baca Juga: Bukan Ditambal tapi Dioleskan, Begini Cara Baru Obati Gigi Berlubang
Dengan menggunakan teknologi mutakhir, pihaknya berusaha menawarkan pengalamanan baru perawatan gigi yang minim rasa sakit. Salah satu perawatan unggulan Smile Dental, Air Wash, perawatan scaling terkini yang lebih cepat dalam menghilangkan plak tanpa rasa ngilu.
Perawatan unggulan lain yang ditawarkan adalah Dental Implant by Tanam Gigi, inovasi untuk mengatasi gigi yang hilang atau ompong tanpa bedah.
Smile Dental juga menghadirkan brush bar untuk membantu pasien agar lebih percaya diri saat menjalani perawatan gigi. Hal ini menjadi salah satu new experience yang tidak dapat ditemui di klinik gigi mana pun.
“Kami ingin membuat perawatan gigi jadi lebih menyenangkan dan bisa diakses oleh semua orang. Kami juga ingin menjadikan kegiatan pergi ke dokter gigi sebagai gaya hidup baru masyarakat urban, sehingga orang-orang datang ke dokter gigi bukan lagi untuk mengobati melainkan untuk mencegah masalah gigi yang lebih parah di kemudian hari. Jadi, jangan ragu untuk mencoba perawatan gigi di Smile Dental karena kami memiliki perawatan gigi yang didukung dengan teknologi canggih dan biaya yang
transparan,” tutup drg. Deviana Maria. (*)

Editor : Al Sobry